Datsun Rilis Gambar Mobil Special Version yang Akan Hadir di GIIAS 2018

Berita Otomotif

Datsun Rilis Gambar Mobil Special Version yang Akan Hadir di GIIAS 2018

JAKARTA – Datsun mengumumkan rencana kehadiran sebuah model special version di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Secara bersamaan, pabrikan ini juga merilis gambarnya.

GIIAS 2018 bakal diselenggarakan beberapa hari lagi, tepatnya pada 2 – 12 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang. Pameran otomotif tersebut tahun ini bakal diikuti 25 merek mobil serta 11 merek sepeda motor.

Datsun Indonesia mengumumkan bahwa model special version di GIIAS 2018 bakal menambah variasi pilihan bagi pelanggan, terutama generasi muda. Sayangnya, tidak dijelaskan apakah model tersebut berbasis hatchback Go Panca, Go+ Panca atau malah Cross.

Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia, hanya menyatakan model itu dibuat dengan melihat tren kekinian. Ia juga mengklaim kendaraan satu ini mampu membuat pemiliknya terlihat berbeda.

“Mobil ini akan membuat pemiliknya tampil beda. Mobil ini dibuat untuk memenuhi tren yang populer saat ini di Indonesia yakni mengekspresikan diri dengan cara memberikan sentuhan personal pada mobil mereka,” papar Nakamura.

Gambar yang dirilis oleh Datsun sendiri memperlihat sekelumit tampilan model special version. Dari foto yang disebarkan terlihat pelek berdesain heksagonal (segi enam) seperti tampilan sarang lebah. Salah satu heksagon di pelek juga diberikan warna kuning keemasan, sementara sisanya dibaluri warna gelap. Selain itu, terlihat pula side skirt berwarna kuning keemasan pada bagian samping bawah bodi.

Datsun pada awal 2018 baru saja world premiere Cross di Indonesia. Berbeda dengan Go serta Go+ Panca, model ketiga Datsun di Tanah Air ini tidak berada di segmen low cost green car (LCGC) dan memiliki lebih banyak fitur keamanan.

Cross diharapkan dapat mengubah persepsi merek Datsun di Indonesia yang kadung dipandang sebagai sebuah merek mobil murah. Mereka kemudian mengaspalkan Datsun Go Panca bertransmisi CVT dan Go+ Panca edisi 2018 pada awal Mei. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar