Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Daimler Umumkan Pemenang Indonesia TechMasters 2020

Berita Otomotif

Daimler Umumkan Pemenang Indonesia TechMasters 2020

JAKARTA - Babak final Indonesia TechMasters 2020 yang diselenggarakan PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) resmi berakhir.

Acara yang dilangsungkan pada tanggal 18 Januari 2020 di fasilitas Mercedes-Benz Aftersales Training Centre & Parts Department ini telah menemukan para pemenangnya. Ini adalah kali pertama DCVI menggelar kompetisi pelayanan purna jual bertajuk Indonesi untuk menjaga kualitas para mekanik mereka.

“Acara ini bertujuan untuk menciptakan iklim kompetisi dan menciptakan para ambassador pertama dari layanan purna jual terbaik Mercedes-Benz. Dan juga ini adalah sebuah apresiasi bagi para mekanik kami yang telah mengikuti berbagai macam training dan berhasil sampai sejauh ini,” terang Imam Sujono, Head of Customer Service & Part (CSP) Training PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia.

Kompetisi yang memperebutkan hadiah dan penghargaan bergengsi ini telah dimulai sejak bulan September 2019. Pertandingan diawali dengan babak penyisihan dan mempertandingkan total 115 peserta yang telah mendaftar. Pada babak penyisihan tersebut para peserta diwajibkan untuk menyelesaikan tes teoretikal yang diselenggarakan secara online.

Pada babak final Indonesia TechMasters 2020, 6 mekanik truk dan 6 mekanik bus terbaik yang berhasil lolos dari babak penyisihan. Mereka menjalani tes pengetahuan seputar sisi komersial dan teknis yang berlangsung selama 45 menit. Babak final ini kemudian akan dilanjutkan dengan tes keterampilan praktek berdurasi 1 jam untuk menguji kemampuan mekanik dalam melakukan diagnosa masalah teknis.

Indonesia TechMasters 2020 merupakan suatu wujud komitmen dari visi Daimler Commercial Vehicles Indonesia untuk terus membuat Indonesia bergerak maju dan secara konsisten membentuk dan membangun transportasi Indonesia dengan produk dan pelayanan terbaik.

Kompetisi bertaraf nasional ini telah menghasilkan para pemenang dengan kategori bus dimenangkan oleh Purwanto dari dealer PT Transforma Oto Prima, kemudian diikuti oleh I Komang Wilantara dari dealer PT Hartono Raya Motor Bali dan Ferry Ferdiawan dari dealer PT Citrakarya Pranata.

Sementara itu untuk kategori truk dimenangkan oleh Jeni Jaelani dari dealer PT Citrakarya Pranata, diikuti oleh Wahid Hidayat dari dealer PT Panji Rama Otomotif dan Mukhoeroni Rosadi dari dealer PT Alun Indah. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang