Daihatsu Sponsori Klub Bulutangkis Candra Wijaya Hingga 2030

Berita Otomotif

Daihatsu Sponsori Klub Bulutangkis Candra Wijaya Hingga 2030

SERPONG – Daihatsu mensponsori klub bulutangkis milik peraih medali emas Olimpiade Sydney 2000 Candra Wijaya dengan durasi kontrak hingga 12 tahun ke depan.

Penandatanganan kontrak kerja sama antara PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan Candra Wijaya International Badminton Centre dilakukan pada Senin (4/6/2018) sore di Serpong, Tangerang. Nama klub tersebut pun selanjutnya menjadi Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Centre.

Penandatanganan kerja sama dihadiri antara lain oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro, Presiden Direktur PT. Astra International (AI) Prijono Sugiarto. Turut hadir pula Direktur AI-Daihatsu Sales Operation  Djony Bunarto Tjondro, Presiden Direktur ADM Tetsuo Miura beserta segenap jajarannya, juga General Manager Daihatsu Motor Company Ichiro Otaki.

Miura menjelaskan bahwa sejak 2016 Daihatsu mulai melakukan banyak kegiatan yang berkaitan dengan dunia bulutangkis secara global. Di Indonesia, mereka menjadi sponsor bagi turnamen Daihatsu ASTEC Open pada 2016 – 2018 plus menjadi penyokong utama turnamen superseries Daihatsu Indonesia Masters 2018.

Di Jepang serta Malaysia, pabrikan ini mensponsori pula turnamen superseries pada tahun lalu. Selain itu, Daihatsu pun aktif mendukung turnamen-turnamen usia muda.

“Selanjutnya, sebagai bentuk komitmen, Daihatsu bekerja sama dengan Candra Wijaya untuk membina bibit-bibit unggul bulutangkis yang berpotensi menjadi atlet nasional pada masa yang akan datang melalui sponsorship klub bulutangkis,” tandas Miura dalam kata sambutannya.

Kolaborasi Panjang
Executive Coordinator Domestic Marketing Division ADM Rokky Irvayandi mengatakan hal ini dilakukan sebagai Brand Social Responsibility Daihatsu. Jepang, Malaysia, Indonesia dipilih karena ketiganya memang merupakan pasar terbesar Daihatsu secara global. Sementara Bulutangkis merupakan salah satu olahraga terpopuler di Indonesia.

“Menurut survei Nielsen, 65 persen orang Indonesia memilih olahraga sebagai program favorit. Ada tiga olahraga. Pertama sepak bola, kedua bulutangkis, ketiga bola basket. Dari ketiganya, bulutangkis adalah olahraga yang paling punya potensi untuk meraih prestasi internasional dan mengharumkan nama bangsa. Kita bahkan sudah melahirkan juara-juara Olimpiade,” papar dia.

Rokky mengatakan klub milik Candra Wijaya dipilih untuk disponsori oleh Daihatsu selama 12 tahun atau hingga 2030 setelah mereka melakukan riset dan studi serius. Candra Wijaya menerangkan klub miliknya mempunyai 250 atlet usia muda yang berlatih di gedung dengan sembilan lapangan berstandar internasional, fasilitas kebugaran, sport massage dan reflexology, dental and sport medicine clinic, asrama atlet untuk 46 orang, lahan parkir, food court.

“Dalam lima sampai 10 tahun ke depan, saya menargetkan adanya juara dunia bulutangkis dari klub ini,” tegas dia. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual