Daihatsu Sigra Kalah Pamor dari Wuling Confero di GIIAS 2017

Berita Otomotif

Daihatsu Sigra Kalah Pamor dari Wuling Confero di GIIAS 2017

JAKARTA – Wuling Confero berhasil mengalahkan pamor Daihatsu Sigra di pameran otomotif GIIAS 2017.

Kehadiran Wuling Motors yang menghadirkan produk pertamanya yakni Confero, berhasil menyihir para pengunjung pameran otomotif tahunan tersebut. Masuk di kelas Low MPV, mobil asal China tersebut menantang pendahulunya seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, dan Honda Mobilio.

Namun Wuling Confero ditawarkan dengan harga yang fantastis. Bahkan banderol termurah dari mobil ini mirip dengan proyek  MPV LCGC seperti Daihatsu Sigra. Tidak butuh waktu lama, pamor LMPV Tiongkok tersebut mengalahkan Sigra khususnya di GIIAS 2017.

Berdasarkan data penjualan yang masuk ke redaksi, Wuling berhasil menjual 624 unit selama 10 hari pameran. Sementara Daihatsu Sigra hanya terjual sebanyak 217 kendaraan di tempat yang sama. Pencapaian ini bahkan menukik tajam dari perolehannya tahun lalu di event serupa. Untuk diketahui pada GIIAS 2016, Sigra terjual 594 unit

Daihatsu Sigra sendiri sempat menjadi magnet bagi masyarakat Indonesia yang koceknya terbatas. Mobil yang mendapat subsidi pemerintah tersebut juga mengacak-acak pasar Datsun GO+ Panca. Namun kini masyarakat Tanah Air, lebih terpikat dengan fitur unggulan Wuling Confero yang lebih baik dari Daihatsu Xenia sekalipun.

DI GIIAS 2017 sendiri, booth Daihatsu terlihat lebih sepi dari Wuling yang berada di sebelahnya. Tercatat ribuan konsumen turut merasakan langsung performa Wuling Confero di area test drive. Padahal LMPV ini hanya ditawarkan hanya dalam satu pilihan transmisi yakni manual.

MPV murah China ini menawarkan ruang kabin lapang berkat tingginya atap kendaraan. Mobil satu ini secara keseluruhan memiliki tinggi 1.730 mm (dengan roof rail). Lebar mobil ini sendiri mencapai 1.691 mm. Konsumen yang membutuhkan ruang lebih, Confero S mampu menampung 250 liter (unfolded).

Lebih jauh Wuling Confero S telah dilengkapi Immobilizer, Smart Key dan anti theft system. Fungsi smart key sendiri dapat difungsikan sebagai pembuka kunci pintu bagasi.

Mengintip ruang mesin, Wuling Confero S menggunakan sumber tenaga empat-silinder segaris berkapasitas 1.500cc. Jantung pacu MPV asal negeri Tirai Bambu tersebut mampu memuntahkan tenaga maksimal 107 hp pada 5.800 rpm. Sedangkan torsinya sebesar 142 Nm pada 3.800-4.400 rpm yang disandingkan dengan sistem transmisi manual 5-speed. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual