Daihatsu Serahkan 2 Unit Mobil Klinik ke Pemerintah DKI Jakarta

Berita Otomotif

Daihatsu Serahkan 2 Unit Mobil Klinik ke Pemerintah DKI Jakarta

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyerahkan bantuan 2 unit mobil Gran Max yang telah dimodifikasi menjadi Mobile Clinic and Information kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Penyerahan donasi 2 unit ini dilaksanakan pada Kamis, 28 Januari 2021 bertempat di 2 lokasi berbeda, yakni di Balai Kota DKI Jakarta dan Kantor Wali Kota Jakarta Utara. Dengan adanya kendaraan ini diharapkan bisa membantu Pemerintah dalam menanggulangi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Kami mengucapkan terima kasih atas donasi unit dari Daihatsu. Unit ini siap digunakan oleh tenaga kesehatan sebagai sarana untuk melayani kesehatan masyarakat dalam kondisi pandemi seperti saat ini,” ujar Mochammad Abbas, Kepala Biro Perekononian dan Keuangan Setda Provinsi DKI Jakarta.

Sesuai namanya, Daihatsu Gran Max yang telah dimodifikasi secara khusus menjadi mobil klinik ini ditujukan untuk tenaga medis dalam melakukan pemeriksaan kesehatan kepada pasien. Mobil ini juga bisa digunakan untuk memberikan informasi kesehatan, terutama pada masa pandemi seperti saat ini.

Daihatsu
Mobil klinik ini juga dilengkapi beragam fasilitas, seperti kursi dokter dan pasien, wastafel, APAR dan Tabung Oksigen. Sedangkan untuk media informasi, mobil ini juga dilengkapi dengan genset, TV & DVD player, sound system, microphone dan tenda awning agar dapat memberikan edukasi kesehatan secara maksimal kepada masyarakat.

“Kami berharap donasi 2 unit Daihatsu Gran Max untuk pemerintah DKI Jakarta ini dapat membantu tenaga kesehatan dalam memerangi pandemi Covid-19, serta memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di DKI Jakarta. Semoga kontribusi ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” ujar Yoga D. Suryawan, General Affairs Division Head PT ADM.

Sebelumnya, PT ADM juga menyerahkan mobil serupa pada Pemerintah Kabupaten Karawang. Dengan semakin banyaknya kendaraan yang diserahkan, diharapkan Pemerintah akan merasa terbantu dalam mengatasi pandemi saat ini.

Hingga berita ini dibuat, tercatat sudah ada 1.099.687 kasus positif di Indonesia. Dari jumlah tersebut, ada 896.530 kasus sembuh sementara 304 orang lainnya meninggal dunia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar