Daihatsu Serahkan 1 Unit Mobil Klinik untuk Atasi Covid-19

Berita Otomotif

Daihatsu Serahkan 1 Unit Mobil Klinik untuk Atasi Covid-19

KARAWANG – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mendonasikan 1-unit Mobil Klinik dan Informasi kepada Pemerintah Kabupaten Karawang.

Donasi ini dilakukan untuk mengurangi laju penyebaran Covid-19 di Indonesia yang semakin hari terus bertambah. Penyerahan dilakukan oleh perwakilan Manajemen ADM, Feryanto Setyadi, Executive Officer Karawang Assembly Plant kepada dr. Cellica Nurachdiana, Bupati Karawang.

“Kami berharap sumbangan mobil klinik dan informasi berjalan ini dapat memaksimalkan pelayanan tenaga kesehatanm baik selama pandemi maupun setelah kondisi normal kembali,” ujar Yoga D. Suryawan, Head of General Affairs Division ADM.

Mobil Klinik dan Informasi ini dasarnya adalah Daihatsu Gran Max yang telah dimodifikasi sedemikian rupa agar sesuai kebutuhan. Mobil ini dapat digunakan oleh tenaga kesehatan untuk melakukan pemeriksaan dasar kepada pasien dan memberikan edukasi serta informasi terkait upaya-upaya kesehatan yang harus dilakukan selama masa pandemi Covid-19 ini dan dapat digunakan sebagai mobil untuk menyebarkan vaksin.

Daihatsu Gran Max
Mobiil Klinik dan  Informasi ini memiliki beragam fasilitas seperti kursi dokter dan pasien, wastafel, APAR, dan Tabung Oksigen. Sedangkan untuk media informasinya dilengkapi dengan fasilitas LED TV, sound system, microphone, DVD player, genset dan tenda awning.

Saat ini, jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah. Bahkan berdasarkan 24 Januari 2021, kasus positif Covid-19 di Indonesia bertambah sebanyak 11.788 kasus baru. Dengan penambahan kasus baru ini, artinya sudah ada 989.262 kasus Covid-19 di Indonesia.

Dari jumlah tersebut, ada 162.617 kasus aktif yang masih dirawat dan 798.810 pasien sudah dinyatakan sembuh. Sementara itu, jumlah pasien yang meninggal karena Covid-19 di Indonesia berjumlah 27.835 orang.

DKI Jakarta menjadi wilayah dengan penambahan kasus baru tertinggi di Indonesia. Tercatat ada 3.512 kasus, disusul Jawa Barat sebanyak 2.328 kasus dan Jawa Tengah sebanyak 1.515 kasus baru per 24 Januari.

Untuk menekan jumlah penularan, Pemerintah pun menerapkan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. Program yang seharusnya hanya dilaksanakan hingga 25 Januari ini pun diperpanjang menjadi 8 Februari 2021 karena dinilai belum menunjukkan hasil signifikan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar