Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Daihatsu Rocky Hybrid Hadir di GIIAS 2022, ‘Kode’ akan Meluncur?

Berita Otomotif

Daihatsu Rocky Hybrid Hadir di GIIAS 2022, ‘Kode’ akan Meluncur?

TANGERANG – Daihatsu punya dua ‘suguhan’ terkait mobil listrik dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Salah satunya Daihatsu Rocky hybrid.

‘Suguhan’ pertama dalam pameran otomotif yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2022 di Serpong, Tangerang ini ialah mobil konsep Daihatsu Ayla BEV. Adapun yang selanjutnya adalah Daihatsu Rocky hybrid yang sudah dijual di Jepang.

Sekadar informasi, Rocky yang dipasarkan di Indonesia sejak April 2021 masih mengusung mesin bensin konvensional berkapasitas 1.0-liter turbo maupun 1.2-liter. Pada Agustus tahun ini, Daihatsu menyegarkan tampilannya meski 'usia' model tersebut belum 1,5 tahun.

Lebih lanjut, Ayla BEV dalam GIIAS 2022 sudah dipastikan hanya berstatus mobil purwarupa yang studinya berlangsung sejak 2020. Lantas, apakah kemunculan Rocky hybrid adalah ‘sinyal’ rencana peluncurannya di Indonesia?

“Aduh, ini pertanyaan yang tidak boleh saya jawab,” buka Marketing and Corporate Planning Director PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) Sri Agung Handayani di sela-sela GIIAS 2022.

Agung kemudian menerangkan kalau kemunculan Rocky hybrid di pameran otomotif tersebut adalah untuk menunjukkan komitmen global Daihatsu mengenai elektrifikasi di depan publik Tanah Air.

Merek asal Jepang ini sebenarnya sudah mengembangkan, bahkan menjual produknya.

“Mobil ini sendiri (Rocky hybrid) sudah meluncur di Jepang pada November tahun lalu. Animonya di sana cukup baik. Penjualan Rocky, sekitar 80 persennya datang dari varian hybrid ini. Jadi, kami ingin menunjukkan kami sangat berkomitmen soal kendaraan elektrifikasi,” pungkas dia.

Sport utility vehicle (SUV) kompak tersebut disokong mesin bensin WA-XEV 1.2-liter tiga silider yang dipadukan dengan teknologi e-Smart Hybrid.

Desain mekanismenya pun kompak, dengan bobot kendaraan yang ringan berkat penyematan baterai lithium-ion ringkas berkapasitas 4,3 Ah yang mempunyai kepadatan energi tinggi.

Keunggulan Rocky hybrid, menurut klaim Daihatsu, ialah akselerasi responsif, irit konsumsi bahan bakar minyak, serta memiliki harga terjangkau serta kompetitif di kelasnya.

Di Jepang, Rocky hybrid dijual dalam dua varian yakni X HEV dan Premium G HEV. Kinerjanya didukung pula oleh teknologi bantuan pengemudian aktif Smart Assist dengan beragam fitur canggih di dalamnya.

Adapun daftar fitur Rocky hybrid misalnya saja adalah Electric Parking Brake, Adaptive Cruise Control (ACC), maupun Cornering Trace Assist. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang