Kaget Banyak Peminat, Pemesanan Mobil Listrik Kia EV6 dan Niro Dibuka!

Berita Otomotif

Kaget Banyak Peminat, Pemesanan Mobil Listrik Kia EV6 dan Niro Dibuka!

TANGERANG – Antusiasme masyarakat Indonesia membeli dua mobil listrik, Kia EV6 serta Kia Niro EV, membuat kaget sang jenama. Pemesanan resmi akhirnya dibuka.

EV6 maupun Niro EV diperkenalkan jenama asal Korea Selatan tersebut dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Selain dua itu, model elektrifikasi lain yang diintroduksi ialah Kia Sorento hybrid.

Menariknya, Marketing and Development Division Head PT. Kreta Indo Artha (KIA) Ario Soerjo menerangkan awalnya mereka tidak berniat memboyong model-model tersebut.

Namun, pemerintah tahun ini makin terlihat mendorong serta mengglorifikasi mobil-mobil listrik, sehingga mereka memutuskan untuk memamerkannya.

“Di situ kami melihat Kia punya kesempatan. Kia punya ‘barangnya’ yang bisa mengikuti dan turut mendukung program pemerintah. Makanya kami tampilkan. Apalagi, di era sekarang ini mobil listrik hype-nya lagi tinggi,” terang dia merespons pertanyaan Mobil123.com dalam konferensi pers, Kamis (16/8/2022) di sela-sela GIIAS 2022.

Ternyata, EV6 dan Niro EV menjadi primadona. Padahal, yang jenama tersebut luncurkan ialah Kia Carens.

“Buat saya agak dilema karena yang kami luncurkan Carens,” aku Ario.

“Informasi yang saya dapat di lapangan, sampai hari ketiga saja sudah lebih dari 500 orang yang ikut test ride khusus untuk (mobil listrik—Red) Kia,” lanjut dia.

Akhirnya, Kia memutuskan untuk membuka pemesanan resmi EV6 maupun Niro. Kia telah menginformasikan kisaran harga keduanya kepada para peminat.

Jadi, jumlah pemesannya kini sudah mencapai puluhan orang.

“Saya bocorkan saja, per Minggu atau (Senin) kemarin sudah lebih dari 60 orang yang mengisi SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) ini untuk Niro dan EV6,” beber Ario.

Adapun peluncuran keduanya, lanjut dia, dijadwalkan pada 2023. Kia berencana merilis serta mendistribusikan dua model itu di suatu waktu pada tiga bulan pertama.

“Peluncuran rencananya tahun depan. Di kuartal pertama. Pasti. Mudah-mudahan, kalau tidak ada halangan apa pun, bisa dilaksanakan di waktu yang kami inginkan itu dan juga bisa langsung dikirimkan,” bongkar Ario.

EV6 ‘dipersenjatai’ baterai lithium-ion 77,4 kWH, dengan dua motor penggerak berdaya total 325 hp serta 605 Nm. Akselerasi 0-100 km per jam 5,2 detik, dengan daya jelajah maksimal 506 km.

Sementara itu, Niro EV mengusung baterai lithium-ion 64,8 kWh. Jarak tempuh terjauhnya 460 km. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar