Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Daihatsu Luncurkan Mobil Baru Kamis Pekan Ini

Berita Otomotif

Daihatsu Luncurkan Mobil Baru Kamis Pekan Ini

JAKARTA – Daihatsu akan merilis mobil baru menjelang akhir pekan ini.

Hal tersebut diketahui dari undangan yang Daihatsu sebarkan kepada media massa. Di dalamnya, disebutkan kalau jenama asal Jepang tersebut akan menggelar konferensi pers peluncuran produk.

“Bersama ini, kami mengundang Bapak/Ibu Sahabat Jurnalis untuk dapat hadir pada acara konferensi pers peluncuran produk Daihatsu,” demikian tertulis dalam invitasi tersebut.

Seremoni peluncuran mobil baru Daihatsu akan berlangsung pada Kamis (8/5/2023) di bilangan Jakarta Utara. Sayang, tidak disebutkan model yang siap mengaspal.

Daihatsu sendiri pada tahun ini baru meluncurkan satu produk. Adapun modelnya adalah All New Ayla yang diperkenalkan pada Februari 2023, kemudian resmi dijual sebulan setelahnya.

‘Adik’ dari Toyota ini, di Indonesia, memasarkan sembilan model. Daftar lengkapnya adalah Daihatsu Ayla, Daihatsu Sigra, Daihatsu Xenia, Daihatsu Terios, Daihatsu Rocky, Daihatsu Gran Max pikap, Daihatsu Gran Max minibus, Daihatsu Sirion, Daihatsu Luxio.

Satu yang paling ditunggu tentunya adalah penyegaran model besar-besaran dari Terios. Pasalnya, Terios generasi kedua sudah bertahan nyaris enam tahun, sejak diperkenalkan pada akhir 2017 silam.

Lalu, selama kurun waktu tersebut, Daihatsu hanya memberikan penyegaran model minor beberapa kali saja untuk Terios.

Terakhir kali terjadi pada 2021, dengan penambahan fitur Eco Idle serta Vehicle Stability Control (VSC).

Terios sendiri diakui berpotensi memakai platform yang sama dengan All New Ayla, All New Xenia, atau pun Rocky, jika nantinya berganti generasi.

“Kalau ngomong mungkin, ya, mungkin. Tapi, itu masih distudi terus,” ucap Research and Development Product Planning Division Head PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) Anjar Rosjadi mengenai kemungkinan menggunakan Daihatsu New Global Architecture (DNGA), di sela-sela Media Test Drive All New Ayla pada 9-11 Mei 2023 kemarin di Yogyakarta. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang