Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Daihatsu Ayla Terbaru Berhasil Goda Orang-orang Berkantong Tebal untuk Beli

Berita Otomotif

Daihatsu Ayla Terbaru Berhasil Goda Orang-orang Berkantong Tebal untuk Beli

TANGERANG – Daihatsu Ayla generasi terbaru lebih banyak dibeli oleh orang-orang kaya yang sebelumnya sudah punya mobil, ketimbang pemilik mobil pertama.

Riset internal Daihatsu di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Medan memperlihatkan hasil yang menarik. Mayoritas konsumen All New Ayla yang meluncur pada Maret 2023 ternyata adalah pembeli mobil tambahan.

Padahal, Ayla sendiri merupakan hatchback di segmen low cost green car (LCGC). Ini adalah segmen mobil termurah di pasar otomotif Tanah Air yang kerap menjadi incaran para pembeli mobil pertama.

“First car buyer (pembeli mobil pertama), dari tadinya 78 persen, sisanya tinggal 48 persen dari Maret sampai Juli kemarin,” kata Marketing and Corporate Planning Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Sri Agung Handayani dalam wawancara di sela-sela Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, 10-20 Agustus di Serpong, Tangerang.

Daihatsu Ayla 2023

Temuan lain, konsumen All New Ayla berusia muda juga meningkat. Komposisinya sekarang di atas 50 persen.

“Komposisi anak mudanya meningkat dari 52 persen dari yang tadinya hanya sekitar 41 persen,” tandas Agung.

Menurut survei, ada tiga alasan mengapa All New Ayla dapat menggoda kalangan kelas menengah ke atas untuk membelinya. Faktor yang utama adalah desain eksteriornya.

“Mereka (para konsumen) mengapresiasi Ayla baru kami itu nomor satu dari desain eksteriornya. Kedua, dari efisiensi bahan bakarnya. Ketiga, dari harganya yang terjangkau. Kalau dulu, urutan nomor satu adalah harga yang terjangkau, kedua suku cadang yang terjangkau,” papar Agung.

Daihatsu Ayla 2023

All New Ayla dilengkapi dengan dua opsi mesin, dengan transmisi manual atau otomatis CVT. Ada 1.0-liter DOHC VVT-i serta 1.2-liter DOHC Dual-VVT-i.

Adapun harga All New Ayla, per Agustus 2023, dimulai dari Rp134-189,9 juta on the road (OTR) Jakarta untuk sembilan tipenya.

Dibangun di atas platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture), All New Ayla punya fitur standar Dual SRS Airbag, Meter Cluster with MID, sistem pengereman ABS+EBD, Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist.

Mulai tipe 1.2 R, ada Tilt Steering, Push-Start Button, Digital AC, Keyless Entry, LED Headlamp, Head Unit 7 Inch with Android Auto and Apple Carplay. Opsi tipe ADS (Astra Daihatsu Styling) ditambahkan lagi dengan LED Daytime Running Light (DRL), Rear Camera. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang