Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Fitur dan Spesifikasi Daihatsu Ayla Generasi Baru Mulai Diungkap!

Berita Otomotif

Fitur dan Spesifikasi Daihatsu Ayla Generasi Baru Mulai Diungkap!

JAKARTA – Peluncuran Daihatsu Ayla generasi baru semakin dekat untuk pasar Malaysia. Bahkan, spesifikasinya sudah sedikit diungkap.

Ayla generasi terbaru sudah mulai dipublikasikan di Malaysia. Sekadar informasi, di sana, Daihatsu dikenal sebagai Perodua dan Ayla dijual dengan nama Axia.

Daihatsu, seperti dilaporkan Paultan pada Selasa (31/1/2023), telah mempersilakan para konsumen ‘Negeri Jiran’ untuk memesan All New Ayla.

Bicara spesifikasi, banyak sekali perubahan yang terjadi pada model teranyarnya nanti. Di antaranya, adalah penggunaan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

All New Daihatsu Ayla

Brosur resmi Daihatsu pun membeberkan penggunaan ‘mesin EEV plus transmisi D-CVT’ pada All New Ayla, tanpa penjelasan lebih lanjut.

Tidak disebutkan pula apakah mesin itu meyandang mesin turbo atau naturally aspirated.

Namun, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut berani mengklaim All New Ayla mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) sampai dengan 27,4 km per liter dengan mengaktifkan Eco Idle System.

Teknologi maupun fitur All New Ayla sendiri menjadi sorotan. Beragam fitur modern serta canggih digadang-gadang bakal terlihat.

Daftarnya terdiri dari teknologi Smart Drive Assist, enam Airbag, LED Headlamps and LED Day-time Running Light, Key-Free Entry, Power Mode Drive, 7 Inch TFT Multi Info Display, Head Unit 9 Inch.

Masih ada pula sistem pengereman ABS+EBD+BA, Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Traction Control (TC). Semua ini bahkan menjadi kelengkapan standar.

Tentu saja, segala informasi mengenai All New Ayla di pasar Malaysia tidak bisa ditelan mentah-mentah oleh konsumen di Indonesia.

Daihatsu Ayla

Apalagi, di pasar otomotif Tanah Air, Ayla termasuk ke dalam segmen mobil dengan harga paling murah yakni low cost green car (LCGC). Tapi, fitur-fitur canggih itu bisa muncul seandainya saja kelak dibuat versi non-LCGC dari Ayla.

Penyegaran modelnya sendiri terakhir kali dilakukan pada 2020.

Marketing and Corporate Planning Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Sri Agung Handayani, di sela-sela Media Gathering pada 17 Januari 2023 di Jakarta, menolak mengomentari kemungkinan peluncuran All New Ayla di negeri ini.

Ia hanya mengatakan bahwa Daihatsu berencana merilis mobil baru pada 2023, tanpa memberikan satu petunjuk pun terkait identitas modelnya.

Apakah All New Ayla bakal hadir di Indonesia? Mari, kita nantikan bersama. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang