Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

CVT Datsun Go Diimpor dari Thailand

Berita Otomotif

CVT Datsun Go Diimpor dari Thailand

JAKARTA –  Datsun Go hatchback resmi keluar dari segmen LCGC salah satu penyebabnya adalah telah dilengkapi dengan transmisi CVT.

Transmisi CVT tersebut membuat mobil tersebut tidak lagi sesuai dengan aturan LCGC karena masih diimpor dari Thailand. Hal ini disampaikan oleh Masayuki Ohsugi, GM RnD PT Nissan Motor Indonesia di sela-sela peluncuran Datsun Go.

“Untuk mengikuti skema LCGC, kami harus memenuhi beberapa persyaratan khususnya penggunaan komponen lokal. CVT yang diimpor dari Thailand membuat mobil ini tidak memenuhi persyaratan tersebut,” tuturnya.

Ia pun mengakui bahwa saat ini Datsun Indonesia belum memiliki fasilitas untuk memproduksi transmisi CVT. Saat ini, fasilitas yang mereka miliki adalah pabrik mobil dan mesin untuk transmisi manual saja.

“Saat ini fasilitas yang kami miliki adalah untuk membuat mesin bertransmisi manual, bukan tranmisi CVT. Untuk itulah kami mengimpor transmisi tersebut,” tambahnya kemudian.

Meski melakukan impor, namun Masakato Nakamura, Head of Datsun Indonesia mengklaim bahwa harga mobil Datsun Go masih sangat kompetitif dibandingkan brand lain. Maka dari itu Ia pun yakin bahwa model tersebut tetap akan sukses di Indonesia.

“Saya tidak boleh menyebut merk kompetitor, namun bila dibandingkan dengan brand lain maka Datsun Go kami masih lebih kompetitif. Harga kompetitif inilah yang kami rasa sangat penting untuk menjaga konsumen kami,” tambahnya.

Datsun Go kini memang sudah tidak menggunakan nama ‘Panca’ di belakangnya. Dengan itu maka Datsun Go resmi naik kelas dan bukan lagi mobil murah. Datsun Go dijual dengan harga Rp 102,990 juta hingga Rp 142,190 juta. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang