Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Citroen Mau Bikin 7 Diler di Indonesia pada Tahun Pertama

Berita Otomotif

Citroen Mau Bikin 7 Diler di Indonesia pada Tahun Pertama

JAKARTA – Citroen mengungkapkan rencana pengembangan diler mereka di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan.

Merek mobil asal Prancis tersebut mengumumkan kembalinya mereka ke pasar otomotif Tanah Air pada awal Oktober 2022. Indomobil Group, salah satu grup bisnis besar, digandeng sebagai partner lokal.

Citroen berencana melakukan peluncuran serta berjualan mulai awal 2023. Hal itu akan dibarengi dengan penyebarluasan jaringan penjualan serta purnajual.

Head of Business Development Indomobil Group Andrew Nasuri menjelaskan rencana pengembangan diler Citroen selama dua tahun pertama, dimulai dari tahun depan.

“Pada tahun pertama, kami akan memulai dari tujuh diler. Lalu, pada tahun kedua akan ditambah menjadi 15 diler. Itu rencana jangka pendek kami,” ucap dia menanggapi pertanyaan Mobil123.com dalam konferensi pers baliknya Citroen di Jakarta.

Andrew tidak merincikan area mana saja yang mereka ingin penetrasi terlebih dahulu hingga 2024. Namun, di sisi lain, ia membeberkan adanya diskusi mengenai perakitan lokal (Completely Knock Down/CKD) di pabrik-pabrik milik Indomobil Group atau pun pabrik baru.

Brand Chief Operating Officer Citroen Vincent Cobee, dalam acara yang sama, mengungkap tiga model yang siap mereka lepas ke pasar Indonesia pada 2023. Model-model itu ialah Citroen C5 Aircross, Citroen e-C4, Citroen C3.

C5 Aircross adalah sport utility vehicle (SUV) mid-size flagship Citroen, sedangkan e-C4 merupakan sebuah SUV listrik.

C3, di sisi lain, bakal menjadi model pertama mereka di Indonesia yang memiliki harga di bawah Rp300 juta. Setelah itu, akan hadir dua model dengan banderol yang juga lebih rendah dari itu, tapi mantan Head of Datsun Global tersebut menolak merincikan lebih lanjut.

SUV kompak yang punya potensi bersaing dengan Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Kia Sonet 5-seater, hingga Nissan Magnite tersebut bakal diimpor utuh (Completely Built Up/CBU) dari Chennai, India. Cobee menilai C3 menjadi model yang paling berpotensi dirakit secara lokal CKD pada masa mendatang.

Bagaimana menurut Mobilovers mengenai paparan rencana Citroen? Apakah 15 diler dalam dua tahun sudah cukup untuk membuat Anda ‘tergugah’ oleh merek ini? [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang