Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Citroen Andalkan Diler Online untuk Berjualan di Indonesia

Berita Otomotif

Citroen Andalkan Diler Online untuk Berjualan di Indonesia

JAKARTA – Citroen mengandalkan diler daring (online) di awal kembalinya mereka di pasar Indonesia.

Business Development Head Indomobil Group Stefan Hutahayan mengatakan Citroen C3, Citroen C5 Aircross, maupun Citroen e-C4 bisa dibeli melalui diler online yang mereka sediakan, dengan pusatnya di Wisma Indomobil, Jakarta.

Proses akuisisi kendaraan secara digital ini merupakan bagian dari layanan ‘Citizen Program’ Citroen.

Sekadar mengingatkan, C3, C5 Aircross, serta e-C4 merupakan tiga model pertama Citroen sekembalinya ke Indonesia. Peluncurannya berlangsung pada Rabu (7/12/2022), dengan distribusi mulai Maret 2023.

Citroen C3

Stefan mengatakan para peminat Citroen bisa melihat-lihat setiap model yang dipasarkan via melalui digital showroom dalam diler online. Pembeli dari daerah mana pun dijanjikan bakal dilayani hingga proses pembuatan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

“Nanti ada fitur car configurator, display unit, dan lain-lain. Lengkap, sih. Semua produk bisa kita lihat di sana. Kita bisa melakukan konfigurasi sesuai kemauan untuk melihat tampilannya. Misalnya, bagaimana kalau pakai warna tertentu, pakai aksesori ini-out,” papar dia usai seremoni peluncuran C3, C5 Aircross, e-C4 di Jakarta.

Adapun layanan purnajual untuk sementara hanya dilakukan lewat outlet 2S (service, spareparts/servis dan suku cadang) yang berlokasi di kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Citroen C5 Aircross

Tapi, menurut Stefan, Indomobil Group sebagai agen pemegang merek (APM) siap mengirimkan teknisi ke jaringan-jaringan outlet otomotif milik grup bisnis itu seandainya ada pembeli dari luar daerah.

Citroen sendiri menawarkan garansi kendaraan tiga tahun atau 100 ribu km. Diberikan pula gratis servis selama empat tahun atau 40 ribu km.

Stefan menyebut kedua program di atas berlaku bagi para konsumen di semua daerah.

“Kami beri jaminan bahwa akan dilayani terkait suku cadang dan servisnya. Tidak perlu khawatir. Kami akan respons juga melalui media-media digital untuk melayani segala komplain konsumen, bila ada, dan respons pertamanya bisa dibikin secara live online di situs kami. Chat (bertukar pesan singkat) dengan service advisor,” papar dia.

Citroen e-C4

Diler fisik Citroen tetap akan dibangun secara perlahan, aku Stefan. Diler 4S (sales, service, spare parts, systems/penjualan, servis, suku cadang, sistem) pertama akan hadir pada kuartal tiga 2023 dan jumlahnya ditargetkan menjadi tujuh outlet sampai awal 2024.

“Nanti bertahap (ditambah) sampai ujung-ujungnya 19 outlet sampai 2027,” bebernya. [Xan]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang