Citroen Bocorkan 3 Model Pertama yang akan Dijual di Indonesia!

Berita Otomotif

Citroen Bocorkan 3 Model Pertama yang akan Dijual di Indonesia!

JAKARTA – Citroen, pada tahun pertamanya di Indonesia, bersiap merilis beberapa model. Identitasnya bahkan sudah mereka beberkan.

Citroen memperkenalkan diri mereka secara resmi di Indonesia, Selasa (4/10/2022). Brand Chief Executive Officer Citroen Vincent Cobee menjelaskan peluncuran serta penjualan di negeri ini dimulai pada awal 2023.

“Kami akan memulai aktivitas komersial pada awal 2023. Kami akan meluncurkan C5 Aircross, C4 listrik, dan C3,” kata Cobee meladeni pertanyaan Mobil123.com dalam sesi tanya-jawab konferensi pers di Jakarta.

Dalam jangka waktu dua sampai tiga tahun, model baru keempat dan kelima dijadwalkan mengaspal. Sayangnya, rincian dua model tersebut masih mereka tutup rapat.

“Saya tidak bisa menjelaskan mengenai dua model lainnya, seandainya Anda bertanya lebih lanjut,” pungkas Cobee ujar mantan Global Head of Datsun tersebut.

C5 Aircross, lanjut Cobee, merupakan salah satu produk flagship Citroen. Model itu merupakan mid-size sport utility vehicle (SUV).

“Dalam opini saya, (C5 Aircross) memiliki proporsi maupun desain terbaik, fleksibilitas mumpuni, kenyamanan luar biasa pada kursi, suspensi, insulasi suara, rasa berkendara, hingga kehalusan (akselerasinya),” papar dia berpromosi.

C4 listrik atau disebut juga e-C4, di sisi lain, adalah sebuah mobil listrik murni. Model ini dibawa karena Citroen maupun Indomobil sama-sama merasa adanya kenaikan permintaan terhadap mobil berteknologi elektrifikasi di Indonesia.

“C4 listrik seperti kata Pak Duta Besar Chambard (Olivier Chambard—Red), menjadi model dengan modernitas absolut. Desainnya inovatif, dengan kenyamanan fantastis, dan 100 persen listrik,” terang Cobee.

“C4 listrik akan membuat para konsumen di Jakarta maupun kota-kota lain di Indonesia punya kesempatan merasakan pengalaman tidak perlu lagi ke SPBU, berkendara tanpa vibrasi dan suara dari mesin, dan menikmati kenyamanan absolut,” lanjutnya.

C3, di sisi lain, merupakan SUV kompak dua baris yang membuat Citroen memasuki segmen baru. Cobee mengungkapkan model ini sebagai kendaraan dengan rentang harga terjangkau.

“Kami mengembangkannya untuk pasar global demi mengekspansi pasar Citroen secara geografis. Kami memulai produksinya di India pada Juni, Brazil pada Juli, dan akan diluncurkan di kedua negara tersebut plus Argentina. Giliran Indonesia tak lama lagi,” tutup Cobee. [Xan]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar