Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Chery Omoda 5 Versi Mobil Listrik Meluncur Paling Cepat Akhir 2023

Berita Otomotif

Chery Omoda 5 Versi Mobil Listrik Meluncur Paling Cepat Akhir 2023

TANGERANG – Versi mobil listrik dari Chery Omoda 5 mengaspal di Indonesia secepat-cepatnya pada penghujung 2023.

Tidak hanya Omoda 5 versi mesin bensin yang rencananya meluncur di pasar otomotif Tanah Air.

Varian-varian elektrifikasinya, baik itu yang plug in hybrid (PHEV) maupun battery electric vehicle (BEV/mobil listrik murni), juga ingin dijual di sini.

General Manager Marketing PT. Chery Motor Indonesia (CMI) Rifkie Setiawan bahkan mengatakan Omoda 5 BEV akan menjadi mobil listrik perdana mereka.

“Mobil listrik pertama yang akan kami luncurkan di sini adalah Omoda 5 BEV,” kata dia meladeni pertanyaan Mobil123.com di sela-sela Media Preview Omoda 5, Jumat (10/2/2023) di Serpong, Tangerang.

Chery Omoda 5

Omoda 5 BEV, menurut Rifkie, bakal langsung dirakit lokal. Adapun waktu peluncurannya antara 2023 atau 2024.

“Kemungkinan akhir tahun ini atau awal tahun depan,” pungkas dia.

Lantas, bagaimana dengan Omoda 5 PHEV?

“PHEV memang dalam rencana kami juga. Tapi untuk tahun ini belum,” jawab Rifkie singkat.

Omoda 5 bermesin bensin sendiri dijadwalkan mengaspal di negeri ini pada semester satu 2022. Kemungkinan, merek mobil asal China tersebut bakal melakukannya pada April.

Namun, sebelum itu, Chery ingin memamerkan unit dengan spesifikasi untuk pasar Tanah Air dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, 16-26 Februari mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Pemesanan Omoda 5 juga dibuka secara resmi dalam pameran tersebut.

Chery Omoda 5

Omoda 5 bermesin konvensional bakal menghadapi kedigdayaan Honda HR-V. Dapur pacu sport utility vehicle (SUV) berdesain futuristik serta sporty ini mengusung mesin bensin 1.5-liter turbo.

Ada dua varian yang kelak dipasarkan.

Adapun fitur-fitur standarnya antara lain 10 Inch LCD Meter Cluster, 10,25 Inch Head Unit, Wireless Charger, Electric Parking Brake+Auto Hold+Hill Start Assist+Hill Descent Control, Tyre Pressure Monitoring System, Digital Video Recording, Front and Rear Parking Sensors, Rear View Camera.

Terdapat pula Dual Zone AC, Keyless Entry+Push Start/Stop Button, Remote Engine Start, All Auto Power Window, Electric Mirror Auto Adjustment and Retract.

Akan tetapi, kelengkapan standar Omoda 5 yang paling mentereng adalah Active Driving Assist System (ADAS). Teknologi tersebut terdiri dari 11 fitur bantuan pengemudian aktif nan canggih.

Chery resmi memperkenalkan diri kembali ke publik Indonesia pada awal 2022, setelah usaha mereka pada awal 2000-an berakhir dengan kegagalan.

Lalu, akhir tahun lalu, mereka merilis dua model sekaligus yaitu Chery Tiggo 7 Pro dan Chery Tiggo 8 Pro yang sudah dirakit lokal.

Sampai akhir tahun lalu, Chery sudah membangun 23 diler di Pulau Jawa, Kalimantan, Sumatera, dan Sulawesi. Hampir semuanya memiliki fasilitas 3S (sales, service, spare parts/penjualan, servis, purnajual). [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang