Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Cek Spesifikasi, Harga, dan Simulasi Kredit Honda WR-V

Berita Otomotif

Cek Spesifikasi, Harga, dan Simulasi Kredit Honda WR-V

Honda WR-V baru saja meluncur di Indonesia dengan status world premiere, tentu banyak orang yang penasaran dengan spesifikasi, harga dan simulasi kreditnya.

Meluncur pada awal November di Jakarta, WR-V memang sudah lama dinanti-nanti kehadiran oleh publik sejak PT Honda Prospect Motor (HPM) menghadirkan versi konsepnya bernama Honda SUV RS Concept dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Kehadiran WR-V menambah deretan model SUV Honda di Indonesia, setelah sebelumnya ada BR-V, HR-V, dan CR-V.

WR-V sendiri sebenarnya masuk ke segmen SUV kompak 5-penumpang yang akan bersaing dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Sebagai pendatang baru di pasar otomotif Indonesia, para penggemar otomotif atau calon pembeli pastinya ingin tahu lebih dalam terkait mobil satu ini. Tentu tidak sedikit orang yang berburu mencari informasi lebih rinci dari Honda WR-V, mulai dari spesifikasi, harga, dan simulasi kreditnya.

Nah, kali ini Mobil123.com merangkum informasi mengenai small SUV keluaran jenama asal Jepang ini, mulai dari spesifikasi, harga, hingga simulasi kredit semua tipe Honda WR-V.

Eksterior Honda WR-V

Honda WR-V memiliki dimensi panjang 4.060 mm, lebar 1.780 mm, tinggi 1.608 mm, jarak sumbu roda 2.485 mm, serta ground clearance 220 mm.

Desain eksterior Honda WR-V tampil gagah dan sporty. Di fascianya terdapat gril depan yang mengusung desain tesselated berkesan futuristik, apalagi pada tipe RS diperkaya aksen krom.

Kemudian mendampingi gril tersemat juga rumah lampu depan yang bentukannnya tidak terlalu besar. Khusus tipe RS ke atas, seluruh lampu sudah menggunakan LED, mulai dari headlight, daytime running light (DRL), Sequential Turning Signal, hingga fog lamp-nya.

Kaca depan WR-V disisipi teknologi Heat Rejecting Green Tinted Glass, yang mampu menyaring sinar dan panas matahari masuk ke dalam mobil, sehingga kabin tetap terasa sejuk dan nyaman.

Ke bagian samping mobil tepatnya di kaca spion tersemat lampu sein LED yang bisa ditemukan di semua varian. Sebagai pembeda di tipe RS kaca spionnya dapat dilipat secara otomatis ketika mobil dikunci.

Bagian samping Honda WR-V juga hadir dengan garis yang melintang di sepanjang bodi, mulai dari lampu depan hingga lampu belakang. Pintu baris kedua tampil unik karena door handle-nya terletak di sisi bingkai jendela.

Lalu atap WR-V terdapat roof garnish dan antena berbentuk sirip hiu yang benar-benar menegaskan tampilan SUV yang maskulin.

Beranjak ke sektor kaki-kaki, Honda menawarkan dua ukuran pelek yang berbeda untuk WR-V. Khusus tipe RS menggunakan pelek berukuran 17 inci two-tone, sedangkan tipe E mengandalkan pelek 16 inci single-tone.

Bagian belakang WR-V terdapat Rear Combi Lights dengan LED Light Bars yang menjorok ke pintu belakang mobil, menimbulkan kesan canggih dan unik.

Interior

Masuk ke area kabin Honda WR-V, ruangnya terasa lega untuk pengemudi dan penumpang. Pemakaian bahan kombinasi kulit dan kain dengan jahitan merah pada upholstery, ditambah balutan kulit di lingkar setir dan tuas transmisi, memberikan kesan mewah. Demikian juga dengan dasbor, center console box dan armrest dilapisi material kulit.

Di kursi pengemudi yang tipe RS, selain balutan kulit pada setir juga terdapat Interactive TFT Meter Cluster berukuran 4.2 inci untuk memberikan info performa mobil, seperti fitur yang sedang bekerja, konsumsi dan sisa bahan bakar, serta jarak tempuh perjalanan.

Pada setir mobil juga terdapat tombol-tombol untuk pengaturan sistem audio sehingga mempermudah pengemudi mengatur berbagai fungsi di head unit tanpa mengalihkan konsentrasi dari jalan. Ditambah lagi, pengaturan posisi setir mobil secara tilt untuk menyesuaikan dengan postur pengendara.

Menyalakan mesin Honda WR-V juga lebih mudah berkat adanya Remote Engine Start serta One-Push Ignition System.

Kemudian di dasbor mobil terpasang sistem hiburan Capacitive Touchscreen Display Audio berukuran 7 inci, lengkap dengan AM/FM radio, Bluetooth, Hands-free Telephone, Voice Command Switch, USB Player, dan Smartphone Connection. Khusus tipe RS Honda Sensing, head unitnya terintegrasi dengan Honda LaneWatch.

Pada dasbor juga terdapat pengaturan AC digital untuk WR-V tipe terbawah, dan Auto AC pada tipe RS ke atas.

Sebagai pelengkap kenyamanan, di kedua baris kursi mobil dilengkapi dengan power outlet 12V yang terletak di center console. Khusus baris depan terdapat port USB untuk mengecas alat elektronik pengendara.

Kemudian tempat penyimpanan barang-barang kecil juga tersedia di berbagai titik kabin, mulai dari cup holder di sisi pintu dan tengah, glove box, dan seat back pocket di belakang kursi baris depan.

Ruang bagasi Honda WR-V bisa dikatakan cukup luas karena dapat menampung 380 liter barang bawaan. Itupun belum termasuk jika kursi belakang yang berkonfigurasi 40:60 dilipat semua. Dapat diyakini barang bawaan yang dimasukkan ke mobil lebih banyak.

Mesin

Beralih ke sektor jantung pacu Honda WR-V, SUV 5-seater ini dilengkapi mesin 1.498 cc, DOHC 4-Silinder Segaris, 16-Katup, i-VTEC + DBW.

Mesin tersebut mampu menghantarkan tenaga maksimum 119,3 hp pada putaran 6.000 rpm serta torsi puncak 145 Nm per 4.300 rpm. Tenaga dan torsi tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis jenis CVT.

Kemudian untuk pengendalian berkendara, WR-V dilengkapi suspensi MacPherson Strut di bagian depan dan H-Shape Torsion Beam di bagian belakang.

Sementara itu, sistem pengereman roda depan mengandalkan disc brake, dan drum untuk roda belakang.

Fitur Keamanan & Keselamatan

Varian tertinggi Honda WR-V dilengkapi sistem keselamatan ADAS (Advance Driver Assistance System) andalannya, yakni Honda Sensing.

Fitur-fitur yang termasuk di dalam Honda Sensing pada WR-V terdiri dari Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC), Lead-Car Departure Notification System (LCDN), dan Auto High Beam (AHB).

Selain itu, WR-V RS Honda Sensing juga dilengkapi teknologi Honda LaneWatch, yang membantu pengemudi memberikan pandangan lebih jelas di area blind spot. Ditambah lagi, lampu depan dilengkapi fitur Auto Headlight, sehingga lampu dapat menyala secara otomatis ketika kondisi pencahayaan sekitar rendah, misalkan saat melewati terowongan.

Fitur-fitur keselamatan lain yang melengkapi seluruh varian WR-V di antaranya rangka bodi G-CON + ACE dengan Side Impact Beam, airbag, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, seat belt, Emergency Stop Signal, Brake Override System, ISOFIX & Tether, sensor parkir, dan alat pemadam api ringan (APAR).

Honda WR-V menggunakan Smart Key untuk penguncian mobil dengan teknologi Keyless Entry untuk masuk ke dalam mobil dengan lebih mudah. Selain itu ada juga Rear Seat Reminder, Auto Lock System by Speed, Walk-Away Auto Lock, Immobilizer, dan sistem alarm.

Spesifikasi Honda WR-V

Dimensi

Panjang

4.060 mm

Lebar

1.780 mm

Tinggi

1.608 mm

Wheelbase

2.485 mm

Ground Clearance

220 mm

Ukuran Bagasi

380 liter

Mesin

Tipe Mesin

1.5L DOHC 4-Silinder Segaris, 16-Katup, i-VTEC + DBW

Kapasitas Mesin

1.498 cc

Sistem Suplai Bahan Bakar

PGM-FI

Diameter x Langkah

73 mm x 89,5 mm

Perbandingan Kompresi

10,6 : 1

Tenaga Maksimum

119,3 hp per 6.600 rpm

Torsi Maksimum

145 Nm per 4.300 rpm

Sistem Transmisi

Otomatis CVT

Penggerak

Roda Depan

Kaki-Kaki

Suspensi Depan

MacPherson Strut

Suspensi Belakang

H-Shape Torsion Beam

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Drum

Ukuran Pelek

E: 16 x 7J

RS: 17 x 7J

Ukuran Ban

E: 215/60R16

RS: 215/55R17

Fitur Keselamatan

  • Honda Sensing (RS Honda Sensing)
    • Collision Mitigation Braking System (CMBS)
    • Lane Keeping Assist System (LKAS)
    • Road Departure Mitigation System (RDM)
    • Adaptive Cruise Control (ACC)
    • Lead-Car Departure Notification System (LCDN)
    • Auto High Beam (AHB)
  • Honda LaneWatch (RS Honda Sensing)
  • Hill Start Assist
  • Vehicle Stability Assist
  • Emergency Stop Signal
  • Brake Override System
  • ISOFIX & Tether
  • Pretensioner with Load Limiter Seat Belt
  • Parking Sensor
  • APAR (alat pemadam api ringan)
  • 4 Airbag (6 pada RS Honda Sensing)

Fitur Keamanan

  • Smart Key
  • Keyless Entry
  • Rear Seat Reminder
  • Auto Lock System by Speed
  • Immobilizer
  • Alarm System

Warna Honda WR-V

Honda WR-V tersedia dalam enam varian warna, namun ada beberapa warna yang hanya tersedia pada tipe WR-V tertentu. Warna-warna tersebut di antaranya:

  • Ignite Red Metallic Two-Tone (WR-V RS dan RS Honda Sensing)*
  • Ignite Red Metallic (WR-V RS dan RS Honda Sensing)
  • Stellar Diamond Pearl (WR-V RS dan RS Honda Sensing)
  • Crystal Black Pearl
  • Meteorid Gray Metallic
  • Taffeta White (WR-V E)

*Khusus varian warna Two-tone pada WR-V RS, ada tambahan harga sebesar Rp2,5 juta.

Harga Honda WR-V

Honda WR-V tersedia dalam tiga tipe, seluruhnya menggunakan transmisi otomatis jensi CVT. Ketiga tipe tersebut yaitu tipe E, RS, dan RS with Honda Sensing.

Harga yang disematkan untuk WR-V mulai dari Rp271 juta-an hingga Rp309 juta-an on the road Jakarta. Berikut rinciannya dari masing-masing tipe.

  • Honda WR-V 1.5L E Rp271,9 juta
  • Honda WR-V 1.5L RS Rp289,9 juta
  • Honda WR-V 1.5L RS with Honda Sensing Rp309,9 juta

Simulasi Kredit Honda WR-V

Berikut perhitungan simulasi kredit Honda WR-V dengan down payment (DP) 30 persen ditambah biaya administrasi serta asuransi berdasarkan situs web resmi Honda Indonesia.

Honda WR-V 1.5L E

  • Harga Rp271.900.000
  • DP Rp81.570.000
  • Asuransi Rp7.667.000

Tenor (Tahun)

Angsuran / Bulan

Administrasi

TDP

1

Rp16.609.465

Rp1.246.000

Rp107.093.045

2

Rp8.767.869

Rp1.296.000

Rp99.301.449

3

Rp6.160.876

Rp1.346.000

Rp96.744.456

4

Rp4.918.444

Rp1.396.000

Rp95.552.024

5

Rp4.249.117

Rp1.666.000

Rp95.152.697

Kredit WR-V 1.5L RS

  • Harga Rp289.900.000
  • DP Rp86.970.000
  • Asuransi Rp8.175.180

Tenor (Tahun)

Angsuran / Bulan

Administrasi

TDP

1

Rp17.709.025

Rp1.246.000

Rp114.100.205

2

Rp9.348.309

Rp1.296.000

Rp105.789.489

3

Rp6.568.731

Rp1.346.000

Rp103.059.911

4

Rp5.244.049

Rp1.396.000

Rp101.785.229

5

Rp4.530.412

Rp1.666.000

Rp101.341.592

Kredit WR-V 1.5L RS

  • Harga Rp309.900.000
  • DP Rp92.970.000
  • Asuransi Rp8.739.180

Tenor (Tahun)

Angsuran / Bulan

Administrasi

TDP

1

Rp18.930.758

Rp1.246.000

Rp121.885.938

2

Rp9.993.242

Rp1.296.000

Rp112.998.422

3

Rp7.021.904

Rp1.346.000

Rp110.077.084

4

Rp5.605.833

Rp1.396.000

Rp108.711.013

5

Rp4.842.962

Rp1.666.000

Rp108.218.142

[ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang