Jumlah Pemesanan Honda WR-V Sudah Melebihi Kuota Produksi untuk 2022

Berita Otomotif

Jumlah Pemesanan Honda WR-V Sudah Melebihi Kuota Produksi untuk 2022

JAKARTA – Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Honda WR-V diklaim telah melampaui kuota produksi untuk 2022.

Business Innovation, Sales, and Marketing Director PT. Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy menyebut SPK WR-V sejauh ini telah mencapai kisaran 2.000 unit. Produksi di Karawang, Jawa Barat serta distribusinya (wholesales) dimulai pada Desember 2022 dengan jumlah kurang dari itu.

“Rencana wholesales kami bulan ini hanya sekitar 1.7000-an unit, dengan nomor rangka 2022,” kata dia ketika dihubungi Mobil123.com via pesan singkat pada Selasa (13/12/2022) sore.

Sekadar mengingatkan, WR-V meluncur di Indonesia pada 2 November 2022. Ini sekaligus menjadi debut global sport utility vehicle (SUV) kompak lima penumpang tersebut.

Harga ketiga tipe WR-V yang sementara ini dipasarkan (E CVT, RS CVT, RS CVT Honda Sensing) berkisar di Rp271,9 juta sampai Rp309,9 juta on the road (OTR) Jakarta. Tahun depan, Honda bakal menambah lagi tipenya.

“WR-V, per 1 Desember lalu, sudah mulai produksi massalnya dan 10 Desember kemarin sudah mulai dikirimkan ke suluruh Indonesia. Tentunya, setelah unit ada di diler kami, permintaan akan naik secara cepat, ya, karena banyak calon konsumen yang ingin melihat langsung mobilnya,” jelas Billy.

Dia tidak menjelaskan apakah saat ini konsumen harus inden WR-V, juga berapa lama waktunya. Pada kuartal satu 2023, kuota produksi WR-V masih di bawah 2.000 unit karena keterbatasan suplai cip semikonduktor maupun komponen yang dialami industri otomotif global.

“Pada Januari sampai Maret (2023) produksi (WR-V) masih sekitar 1.500 unit hingga 1.700 unit, alokasinya. Tentunya akan kami monitor perkembangannya. Lalu, target permintaan di 2023 untuk WR-V bisa mencapai 30 ribu unit (setahun),” terang Billy.

WR-V mengusung mesin bensin 1.5-liter i-VTEC DOHC 4 silinder segaris DBW, 16 katup. Tenaganya digadang-gadang terbesar di kelasnya dengan 121 ps (119 hp)  di 6.600 rpm serta torsi 145 Nm di 4.300 rpm.

Tipe tertinggi WR-V memiliki teknologi Honda Sensing yang terdiri dari Adaptive Cruise Control, Road Departure Mitigation, Lead Car Departure Notification System, Lane Keeping Assist, Auto-High Beam, Collision Mitigation Brake System.

Sementara itu, daftar fitur di tipe-tipe lain WR-V contohnya adalah Layar 4,2 Inci Thin-Film Transistor (TFT) Display, Head Unit 7 Inci dengan Smartphone Connection, Rear Seat Reminder, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, Smart Entry System, Keyless Entry, Honda Lane Watch, Vehicle Stability Assist, sistem pengereman ABS + EBD + BA, Empat Airbags (Dual Front SRS & Side), Hill Start Assist, Digital AC, Auto Lock System by Speed, Immobilizer, Alarm System, Brake Override System, ISOFIX & Tether, Pretensioner with Load Limiter Seat Belt dan Parking Sensor. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang