Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini Harga Honda WR-V untuk Saingi Raize-Rocky, Suplai Lagi Terbatas!

Mobil Baru

Ini Harga Honda WR-V untuk Saingi Raize-Rocky, Suplai Lagi Terbatas!

JAKARTA – Honda WR-V mulai menyaingi Toyota Raize dan Daihatsu Rocky di Indonesia dengan harga termurah Rp270 juta-an. Suplai serta produksi tahun ini terbatas karena krisis cip semikonduktor.

Peluncuran WR-V pada Rabu (2/11/2022) di Jakarta sekaligus menjadi debut globalnya. Model itu sendiri merupakan versi produksi dari Honda SUV RS Concept yang diperkenalkan dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

President Director PT. Honda Prospect Motor (HPM) Kotaro Shimizu mengatakan WR-V melengkapi penetrasi mereka di pasar sport utility vehicle (SUV). Sebelumnya, jenama asal Jepang ini sudah memiliki Honda BR-V, Honda HR-V, serta Honda CR-V.

Peluncuran Honda WR-V (Foto: Honda)

WR-V sendiri menempati segmen small SUV atau disebut juga SUV kompak lima penumpang.

“Sebagai keluarga SUV Honda, WR-V juga menampilkan gaya luar biasa, fitur-fitur canggih, performa tangguh, keselamatan kelas dunia, dan gaya unik,” ujar Shimizu dalam seremoni.

Business Innovation, Sales, and Marketing Director HPM Yusak Billy mengatakan WR-V untuk saat ini terdiri dari tiga tipe yakni E CVT, RS CVT, RS CVT Honda Sensing. Harga dimulai dari Rp271,9-309,9 juta on the road (OTR) Jakarta.

Produksi WR-V di pabrik Honda Karawang, Jawa Barat dimulai Desember 2022, demikian pula dengan distribusinya. Namun, karena krisis cip semikonduktor global, produksi tahun ini tak sampai 2.000 unit.

“Tahun ini kami memproduksi 1.700 unit,” ucap dia meladeni pertanyaan Mobil123.com.

Spesifikasi Honda WR-V

Large Project Leader Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd Poychat Ua-arayaporn menjelaskan dimensi panjang WR-V 4.060 mm, dengan lebar serta tinggi masing-masing 1.780 mm serta 1.608 mm. Ground clearance WR-V 220 mm—tertinggi di kelasnya.

Honda WR-V (Foto: Honda)

Dapur pacu dipercayakan pada mesin bensin 1.5-liter i-VTEC DOHC 4 silinder segaris DBW, 16 katup. Tenaganya digadang-gadang terbesar di kelasnya dengan 121 ps di 6.600 rpm serta torsi 145 Nm di 4.300 rpm.

Girboksnya bertipe otomatis Continuously Variable Timing (CVT) dengan G-design Shift. Gunanya menghasilkan performa akselerasi bertenaga tapi dengan keiritan yang meningkat 4 persen.

WR-V mendapatkan insulasi pada berbagai sektor demi kesenyapan kabin. Tipe tertinggi diberkahi teknologi Honda Sensing yang terdiri dari Adaptive Cruise Control, Road Departure Mitigation, Lead Car Departure Notification System, Lane Keeping Assist, Auto-High Beam, Collision Mitigation Brake System.

Fitur-fitur yang tersebar di tiga tipenya antara lain Meter Cluster dengan Layar 4,2 Inci Thin-Film Transistor (TFT) Display, Head Unit 7 Inci dengan Smartphone Connection, Rear Seat Reminder, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, Smart Entry System, Keyless Entry, Honda Lane Watch, Auto Foldable Side Door Mirror with LED Turning Signal, 180 Degree Rear Camera, Auto Headlight, 2nd Row Power Outlet.

Masih ada lagi Vehicle Stability Assist, sistem pengereman ABS + EBD + BA, Empat atau Enam Airbags, Hill Start Assist, Digital AC, Auto Lock System by Speed, Immobizer, Alarm System, Brake Override System, ISOFIX & Tether, Pretensioner with Load Limiter Seat Belt dan Parking Sensor.

Interior Honda WR-V (Foto: Insan/Mobil123)

Daftar Tipe dan Harga Honda WR-V

WR-V terdiri dari tiga tipe yakni E CVT, RS CVT, RS CVT Honda Sensing. Berikut rincian harga OTR Jakartanya:

  • WR-V E CVT Rp271,9 juta
  • WR-V RS CVT Rp289,9 juta
  • WR-V RS CVT Honda Sensing Rp309,9 juta

Harga untuk WR-V two-tone colour mendapatkan penambahan banderol Rp2,5 juta bagi masing-masing tipe. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang