Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Cara Unik Ford Iklankan Mobil Listrik

Berita Otomotif

Cara Unik Ford Iklankan Mobil Listrik

WASHINGTON – Banyak cara yang dipakai para pabrikan otomotif untuk mempromosikan mobil listrik masing-masing. Cara yang dipakai Ford terlihat tak biasa.

Ford saat ini sedang berusaha mempopulerkan mobil listrik mereka, Mustang Mach-E. Salah satu aspek yang ditonjolkan adalah ruang penyimpanan lebih di balik kap depan, yang biasanya menjadi tempat mesin konvensional.

Uniknya, Ford ingin memperlihatkan bahwa hal tersebut membuat Mach-E amat cocok sebagai kendaraan yang multifungsi, salah satunya untuk tempat makanan saat pesta. Pabrikan asal Amerika Serikat tersebut, menurut Carscoops baru-baru ini, menjelaskan bahwa Mustang Mach-E menawarkan ruang ekstra seluas 4,8 kaki kubik atau sekitar 135,9 liter yang cocok sebagai ‘prasmanan’ ketika pesta.

Ide-ide yang dilontarkan Ford terbilang nyeleneh. Bagasi depan Mach-E, menurut mereka, bisa diisi oleh es batu sebagai tempat pendingin minuman dalam acara kumpul-kumpul. Ini karena bagasi tersebut memiliki drain cap (saluran air) pada bagian bawah sehingga cairan bisa dengan mudahnya mengalir keluar.

Usul lainnya dari sang pabrikan adalah menaruh sayuran atau udang segar di atasnya. Lebih nyelenehnya lagi, Ford melontarkan pemikiran bahwa bagasi depan Mach-E cukup luas untuk menampung hot wings atau sayap ayam berbumbu pedas. Bayangkan, menurut klaim dari Ford, 1.000 potong hot wings berukuran regular bisa muat di dalamnya.

Di dalam iklannya yang lain, Ford memperlihatkan Mach-E dapat pula membuat suasana makin asyik karena bagasi depannya bisa dipakai bermain ‘cornhole’. Permainan ini dilakukan dengan cara melempar obyek kecil dari jarak jauh dan yang dapat memasukkannya ke lubang paling cepat dan paling banyak menjadi pemenang.

Di balik strategi promosi aneh ini, Ford sebenarnya ingin mengincar para pencinta American Football yang kerap berkumpul dan mengadakan nonton bareng. Ford berusaha memperlihatkan bahwa Mach-E cocok untuk segala jenis konsumen dan kebutuhan.

Siasat berpromosi Ford untuk Mach-E mungkin luar biasa untuk sebagian orang, tapi juga aneh bagi orang lain. Menurut Anda sendiri, bagaimana? [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang