Cara Komunitas Toyota Yaris Bugar Selama Pandemi

Berita Otomotif

Cara Komunitas Toyota Yaris Bugar Selama Pandemi

JAKARTA – Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) menggelar event Gowes Virtual 50 KM dengan menggunakan aplikasi digital.

Kegiatan yang digelar pekan lalu ini diikuti dari puluhan peserta yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Tidak hanya member TYCI, acara ini juga diikuti masyarakat umum dan beberapa jurnalis otomotif dari berbagai media di Indonesia.

Di masa pandemi, tidak banyak acara yang bisa diselenggarakan karena adanya larangan keluar rumah bagi yang tidak berkentingan. Kian merebaknya virus corona di berbagai wilayah di Tanah Air, membuat banyak aktivitas dibatasi, khususnya yang melibatkan orang banyak.

Gowes Virtual garapan klub Yaris ini sendiri merupakan event pertama mereka selama masa pandemi. Acara yang melibatkan seluruh chapter di berbagai kota ini tetap mematuhi protokol kesehatan, oleh karena itu digelar secara virtual.

Kegiatan berkonsep kompetisi ini berjalan seru, karena semua peserta melakukannya di masing-masing daerah mulai jam 6 pagi hingga jam 1 siang. Peserta dapat dengan leluasa menentukan waktu lomba karena yang dinilai adalah waktu tempuh untuk mencapai jarak 50 kilometer.
Komunitas Toyota Yaris

“Gowes Virtual ini harus menempuh jarak 50 KM untuk seluruh peserta. Ide kami berangkat dari semangat 50 tahun Toyota dan sekaligus bentuk apresiasi kami pada usia emas Toyota. Harapannya acara ini bisa menjalin silaturahmi kepada para member dan masyarakat luas,” ucap Febi Rosseva, Ketua Umum TYCI.

Dengan dukungan beberapa sponsor, event pertama TYCI di masa pandemi ini terbilang sukses. Meskipun para peserta melakukan aktivitas bersepeda di daerahnya masing-masing, namun semuanya tetap terhubung melalui sosial media.

Sebagai informasi, TYCI adalah komunitas otomotif pengguna Toyota Yaris yang telah berdiri sejak 19 Agustus 2006 yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC), yang kini telah mempunyai 23 (Dua Puluh Tiga) Chapter dan non chapter yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jumlah lebih dari 3500 anggota. TYCI selalu menerapkan slogan/campaign Safety driving dalam setiap kegiatannya, yaitu 4S Smart, Safety, Social, Share The Road. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar