Harga Honda Forza Saingan Yamaha Xmax Didiskon Rp 11 Juta

Berita Otomotif

Harga Honda Forza Saingan Yamaha Xmax Didiskon Rp 11 Juta

JAKARTA – Honda Forza 250 ditawarkan dengan harga lebih murah belasan juta di dealer Wahana Honda Jakarta dan Tangerang.

Setelah kedapatan memberikan diskon sebesar Rp 11 juta untuk Honda PCX Hybrid beberapa waktu lalu. Wahana Honda diketahui memasang harga new Forza 250 lebih mudah dari pasaran. Kini Forza 250 ditawarkan dengan besaran diskon yang sama.

Honda Forza merupakan skutik gambot pesaing Yamaha Nmax di kelas skutik 250 cc. Motor ini diimpor secara utuh dari negeri Gajah Putih, Thailand. Sejak pertama kali diluncurkan pada 2018, kuda besi berukuran jumbo ini dipasarkan dengan banderol lebih mahal dari pesaingnya.

Masuk ke Indonesia, kendaraan ini memiliki tampilan desain yang mewah sebagai skutik. Urusan pencahayaan sudah sepenuhnya menggunakan LED, sehingga pendarannya lebih terang daripada lampu model bohlam biasa.

Salah satu fitur yang diusungnya cukup mumpuni sebagai motor skutik premium yakni electrical adjustable windshield. Hal ini memudahkan para penggunanya, terutama dalam menaikkan maupun menurunkan windshield sesuai kebutuhan. Fitur di atas juga merupakan yang pertama kalinya diterapkan pada skutik 250 di Tanah Air.

Urusan pengendalian motor, Forza 250 telah dilengkapi fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC). Teknologi di dalamnya mampu mengatur traksi kendaraan agar tidak mudah mengalami ban slip.

Honda Forza 250 menggendong mesin 250 cc SOHC PGM Fi berpendingin cairan. Adapun tenaga maksimum yang diklaim pabrikan sebesar 23.1 hp pada 7.500 rpm.
Honda Forza Diskon 11 juta
Lalu untuk fitur lainnya seperti Smart Key System yang terintegrasi dengan alarm pencurian serta Answer Back System. Sebagai kendaraan yang terbukti nyaman, Honda membenamkan socket DC pada kompartemen bagian depan.

Honda Forza 250 pertama kali dipasarkan pada 2018 dengan banderol Rp 76.5 juta. Sementara Yamaha Xmax 250 harganya pada saat itu Rp 55 juta. Kini Honda Forza 250 ditawarkan dengan harga Rp 83.810 juta. Artinya terdapat kenaikan cukup besar sejak diluncurkan pertama kalinya.

Wahana Honda memberikan penawaran menarik bagi calon konsumen di Tanah Air. Diskon Rp 11 juta disiapkan untuk menggoda para calon konsumen. Adapun potongan harga ini berlaku untuk pembelian tunai maupun kredit.

“Untuk penjualan tunai dan kredit, konsumen berhak mendapatkan cash discount atau credit discount. Adapun program ini hanya berlaku pada periode Oktober hingga Desember 2020," tulis laman resmi Wahana Honda.  [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar