Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

BRI Jalin Kerjasama dengan Perusahaan Pembiayaan Kendaraan

Berita Otomotif

BRI Jalin Kerjasama dengan Perusahaan Pembiayaan Kendaraan

JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menandatangani kerjasama dengan PT Trihamas Finance untuk mempercepat panyaluran Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BRI.

Dalam kerjasama ini, BRI menyerahkan fasilitas Uncommitted Line sebesar Rp 300 miliar pada PT Trihamas Finance. Dana tersebut nantinya akan digunakan PT Trihamas Finance untuk mengembangkan usahanya khususnya pada kredit kendaraan komersial.

“Kerjasama ini adalah bagian dari target KKB kami yang sebesar Rp 1 triliun di akhir tahun ini. Diharapkan dengan kerjasama ini, KKB BRI juga akan terus berkembang di Indonesia,” ungkap Sutadi Prayitno, Executive Vice President PT BRI.

Kerjasama antara BRI dengan PT Trihamas Finance sebenarnya sudah terjalin cukup lama, sejak tahun 2010. Hubungan di antara mereka biasanya terkait fasilitas Uncommitted Line skema Channeling dan Joint Financing.

Sementara itu PT Trihamas Finance merupakan perusahaan pembiayaan yang fokus pada kendaraan komersial bekas. Mereka berdiri sejak tahun 1993 dan telah menjadi salah satu pilihan utama masyarakat yang ingin membeli kendaraan komersial bekas.

“Kami dulu sangat kuat dipembiayaan angkotan kota. Namun ketika pembangunan semakin baik, infrastruktur juga membaik, maka kami mulai pindah haluan. Kini kami lebih menguasai sektor kendaraan komersial bekas khususnya di pulau Jawa. Konsumen kami biasanya adalah para pengusaha toko bangunan dan perkebunan,” tutur Gerardus D.Kusmo, President Director PT Trihamas Finance. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang