Bosch Ciptakan Bahan Bakar Minyak Tanpa Karbon

Berita Otomotif

Bosch Ciptakan Bahan Bakar Minyak Tanpa Karbon

STUTTGART – Bosch menciptakan bahan bakar minyak (BBM) konvensional yang tidak menghasilkan karbon sama sekali.

Seperti diketahui, penggunaan BBM saat ini sudah semakin dikurangi. Hal ini dikarenakan fosil yang menjadi bahan baku pembuatannya sudah semakin menipis. Beberapa produsen berlomba-lomba menciptakan energi terbarukan.

Selain itu, BBM konvensional juga dianggap sebagai penyumbang polusi udara. Hasil gas buang dari kendaraan tersebut, juga dikatakan mengandung karbon yang berbahaya bagi lingkungan dan penghuni bumi.

Produsen komponen kendaraan asal Jerman tersebut, menciptakan BBM konvensional yang menghasilkan karbon netral. Bahkan disebutkan bahwa Bosch akan mereduksi hingga 2,8 gigatons CO2 di Eropa pada 2050.

Fasilitas Bosch di Jerman dapat merubah bahan baku BBM menjadi bensin, solar maupun gas alam.

“Selama ini bahan bakar yang menghasilkan karbon netral masih sebatas mimpi belaka. Namun kini menjadi kenyataan. Bahan bakar sintetis yang kami ciptakan dapat membuat mesin bensin dan diesel dengan karbon netral. Hal ini tentunya memberikan sumbangsih signifikan terhadap pemanasan global,” ujar Dr Volkmar Denner, Chairman of the Board of Management of Robert Bosch GmbH.

Bahan bakar sintetis yang diciptakan Bosch juga dikatakan bisa untuk kendaraan bermesin hybrid. Dengan energi yang terbarukan, mereka menyatakan baterainya mampu menempuh jarak hingga 160 ribu km.

Bosch menyatakan bahwa dengan menggunakan teknologinya, mobil hybrid sekalipun dapat lebih efisien dari mobil listrik sekalipun. Ini berkat BBM sintetis yang menggunakan energi terbarukan ala Bosch. [Dew/Ari]

Baca juga : Bosch Produksi ECU untuk Otomotif Indonesia pada 2018



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual