Bosch Produksi ECU untuk Otomotif Indonesia pada 2018

Berita Otomotif

Bosch Produksi ECU untuk Otomotif Indonesia pada 2018

JAKARTA - Bosch Indonesia akan mulai melakukan proses produksi ECU untuk produsen mobil yang merakit produknya di Tanah Air.

Sebagai salah satu strategi baru Andy Powell, Bosch Indonesia mulai intensif menekuni sektor otomotif Tanah Air. Perkembangan bisnis otomotif yang terus berkembang menjadi latar belakang strategi ini dibuat.

Electronic Control Unit atau ECU merupakan bagian penting di setiap kendaraan. ECU akan menjadi komponen utama yang diproduksi Bosch di Indonesia.

ECU ini diproduksi secara khusus di pabrik Bosch di Cikarang untuk memenuhi kebutuhan produsen otomotif yang merakit mobil di Indonesia. Otak pada mesin ini direncanakan mulai diproduksi pada Maret 2018.

Proses produksi tersebut dilakukan tahun depan karena sedang menunggu kepastian dari Bosch Global dan persiapan pabrik baru di Cikarang. Jika semua fasilitas tersebut telah dipenuhi, ECU Bosch akan daoat digunakan oleh produsen mobil di Indonesia pada akhir 2018 atau awal 2019.

“Kami akan segera memproduksi ECU khusus untuk Indonesia. Sebagai informasi awal, produk kami ini akan mulai diproduksi pada Maret 2019,” tutur Andy Powell, Managing Director PT Robert Bosch Indonesia.

Jika ECU ini telah siap, Bosch yakin dapat bekerjasama dengan berbagai APM di Indonesia untuk dapat menyematkan teknologi ini pada produk mereka. Masih belum diketahui merk-merk apa saja yang akan bekerjasama dengan Bosch.

Namun yang bisa dipastikan, ECU ini akan memenuhi kebutuhan konsumen Tanah Air. Secara global, Bosch telah menghasilkan berbagai macam ECU bagi brand-brand ternama dunia seperti Audi, VW, Alfa Romeo, BMW, Skoda dan masih banyak lagi.

ECU hasil produksi Bosch telah terbukti kualitasnya dan mampu memaksimalkan kinerja mesin pada brand-brand tersebut. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support