Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bocoran Jumlah Varian dan Harga All New Hyundai Kona EV di Indonesia

Mobil Listrik

Bocoran Jumlah Varian dan Harga All New Hyundai Kona EV di Indonesia

JAKARTA – mobil listrik All New Hyundai Kona EV memang belum resmi meluncur di Indonesia. Akan tetapi, bocoran varian maupun harganya sebelum dikenakan pajak sudah bisa diketahui.

Situs Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) DKI Jakarta sudah memuat beberapa informasi terkait All New Kona EV. Hyundai mendaftarkannya ke pemerintah dengan kode ‘New Kona’.

Informasi pertama, menurut laman daring tersebut, bakal ada dua varian dan empat tipe All New Kona EV di pasar mobil listrik Tanah Air. Variannya diduga ialah Prime (tertulis sebagai ‘PRIM’) dan Signature (SIGN).

Adapun tipenya kemungkinan ialah Standard Range (tidak memiliki kode lanjutan) dan Long Range (‘XN’).

Hyundai Kona EV 2024

Sekadar mengingatkan, Kona EV generasi sebelumnya meluncur di Indonesia pada 2020. Beberapa tahun kemudian, sport utility vehicle (SUV) nihil emisi gas buang ini ‘disuntik mati’ oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) selaku agen pemegang merek terkini.

Akan tetapi, dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 pada Februari kemarin di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Hyundai memperkenalkan All New Kona EV. Peluncuran resmi serta harganya sendiri akan digelar belakangan.

“All New Kona EV nanti akan kami luncurkan. Kalau berbicara soal waktu, harga, spesifikasi nanti pasti akan kami umumkan. Tunggu saja waktunya. Sebenarnya enggak lama juga. Nanti akan datang. Enggak lama lagi,” jelas Chief Marketing Officer HMID Budi Nur Mukmin dalam Buka Puasa Bersama Hyundai belum lama ini di Jakarta.

Hyundai Kona EV 2024

Lebih lanjut, di dalam situs NJKB DKI Jakarta juga tertera harga dari All New Kona EV. Kendati begitu, patut diketahui bahwa harga setiap model kendaraan bermotor yang tampak di sana ialah harga sebelum pengenaan pajak alias off the road.

Harga All New Kona EV Prime Standard Range sebelumnya ialah Rp421 juta, sedangkan yang Prime Long Range Rp455 juta. Adapun harga All New Kona EV Signature Standard Range dan Long Range sebelum pajak masing-masing Rp436 juta dan Rp470 juta.

All New Kona EV sudah dipastikan bakal dirakit lokal di pabrik Hyundai Cikarang, Bekasi, menyusul Hyundai Ioniq 5. Ini berbeda dengan Kona EV generasi sebelumnya yang masih diimpor utuh dari luar negeri. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang