Bocah Berusia 9 tahun Berhasil Curi Jeep Cherokee dan Tetap Bebas

Berita Otomotif

Bocah Berusia 9 tahun Berhasil Curi Jeep Cherokee dan Tetap Bebas

NEBRASKA – Seorang bocah berusia sembilan tahun ditangkap polisi karena mencuri mobil dan menabrak rumah.

Kejadian ini terjadi di Grand Island, Nebraska, Amerika Serikat. Meski sempat ditangkap polisi, Ia tetap dibebaskan karena usianya yang masih kecil. Demikian juga identitasnya pun tidak diungkap karena alasan yang sama.

Sebelum pencurian dilakukan, pihak kepolisian menerima panggilan karena adanya aktivitas yang mencurigakan. Aksi tersebut ternyata pelaku sedang mengendarai sepeda di tengah jalan. Ketiha petugas menyuruhnya untuk berhenti Ia justru melarikan diri dan membuang sepeda di lingkungan berbeda.

Tak lama kemudian, seorang penduduk di lingkungan tersebut mengaku bahwa anak tersebut terlah mencuri Honda Civic miliknya. Anak tersebut bisa dengan mudah mencuri karena kunci mobil ditinggal di dalam kabin. Sang anak pun segera ditemukan karena Ia berkendara dengan pelan. Meski berkendara pelan, tetap saja Ia menabrak rumah.

Jim Duering, Kapten Polisi Grand Island mengatakan bahwa sang anak mengunci dirinya di dalam mobil. Petugas pun memecahkan kaca untuk menariknya keluar dan ketika itu juga Ia memaki petugas dengan ucapan yang rasis.

Namun kejadian tersebut rupanya tidak membuatnya jera. Dua hari kemudian, Ia kembali mencuri kendaraan. Kali ini, Jeep Chrokee menjadi sasarannya. Tidak seperti sebelumnya, Ia kini mengemudi dengan cukup kencang, melanggar lampu lalu lintas dan melakukan beberapa manuver berbahaya. Pengejaran pun kabarnya dihentikan untuk alasan keselamatan.

Kini, Polisi yang sudah mengetahui identitas pelaku mengaku sedang melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat untuk menentukan apa yang bisa dilakukan terhadap anak tersebut. Diharapkan dengan langkah baru tersebut, sang anak bisa jera dan kembali ke jalan yang benar. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support