BMW Pamer Fitur Aktif Pembantu Pengemudi

Berita Otomotif

BMW Pamer Fitur Aktif Pembantu Pengemudi

MUNCHEN - BMW mengenalkan Intelligent Personal Assistant (IPA) untuk diluncurkan pada bulan Maret 2019.

Sistem ini memungkinkan pengemudi untuk mengakses beragam fungsi dan informasi penting mobil hanya dengan berbicara. BMW juga mengatakan bahwa sistem ini akan lebih mengenali pengendara dan membuat mereka berbicara lebih natural.

Selain itu BMW juga mengatakan bahwa sistem ini akan mempelajari preferensi pengemudi dan tujuannya. IPA akan menyimpan data suhu yang biasa digunakan oleh pengemudi di AC ataupun kursi penghangat.

Pengemudi juga bisa berinteraksi dengan sistem menggunakan voice commands. Misalnya Hey BMW, I’m cold” (Hey BMW, Saya kedinginan) dan mobil akan secara otomatis menyesuaikan climate control untuk meningkatkan temperatur.

Selain mengendalikan fitur dasar seperti audio dan climate control system, IPA juga mampu menyampaikan beberapa pertanyaan seperti “Is the oil level okay?” (apakah jumlah oli aman?”. Pengendara juga bisa mengatakan “Hey BMW, I feel tired” (Hey BMW, Saya kelelahan) dan mobil pun akan mengaktifkan “vitality program” yang berfungsi untuk menyesuaikan cahaya, audio system dan climate control system agar pengemudi merasa lebih segar.

BMW akan menggambarkan IPA sebagai “ideal co-driver” karena pengguna bisa menanyakan lokasi SPBU terdekat dan lokasi parkir. Sistem juga bisa membacakan email ke pengendara dan memungkinkan mereka untuk bergabung dalam teleconferences melalui Skype.

IPA akan hadir pada Maret tahun depan dan dilengkapi dengan 23 bahasa berbeda serta tersedia di seluruh mobil yang memiliki BMW Operating System 7.0 seperti X5, Z4, 8-Series. Rencananya BMW 3 Series juga akan mendapatkannya sebagai fitur optional dan bisa didapatkan tiga tahun lagi. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual