BMW i4 Bisa Tempuh 700 Km Sekali Isi Baterai

Berita Otomotif

BMW i4 Bisa Tempuh 700 Km Sekali Isi Baterai

MUNICH – BMW i4, sedan listrik andalan BMW, dikabarkan akan dapat mempunyai jarak tempuh hingga 700 km jika baterai dalam kondisi penuh.

Kendaraan ini bakal menjadi anggota keluarga baru  BMW i yang memang berisi mobil-mobil bertenaga listrik, baik plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) atau listrik murni. Sejauh ini, BMW i baru berisikan dua model yakni city car listrik i3 plus mobil sport PHEV i8.

Chief Executive Officer BMW Harald Kruger, seperti diwartakan Auto Express baru-baru ini, mengungkapkan bahwa BMW i4 akan didasarkan pada mobil  konsep iVision Dynamics. Seperti kita ketahui bersama, mobill ini pertama diperlihatkan di Frankfurt Motor Show 2017.

“Berbekal generasi kelima dari eDrive, kendaraan kami bisa menempuh antara 550 sampai 700 km dengan tenaga listrik, tergantung modelnya. Kami akan mencapai jarak tempuh ini BMW i4,” kata Kruger di sela-sela laporan keuangan tahunan BMW.

Head of BMW i Robert Irlinger menjelaskan versi produksidari iVision Dynamics alias i4 direncanakan mengaspal hanya beberapa tahun dari sekarang. Ia menambahkan bahwa natinya BMW i4 diposisikan di tengah-tengah dua model BMW i di pasar saat ini.

“Versi produksinya hadir segera setelah seluruh sistem modular kami bekerja, kami rasa peluncurannya di sekitar 2020. Kami sedang mengerjakan proyek yang sangat infovatif dan kompetitif. Kami sedang berusaha mencari desain yang tepat untuk mobil ini dan BMW i4 akan berada di antara i3 dan i8,” jelasnya.

Lebih lanjut Irlinger menjanjikan bahwa BMW i4 kelak bertampang mirip dengan mobil konsepnya. Hal ini sepertinya masih mengulangi apa yang kerap dilakukan BMW hingga saat ini.

“Kami punya tradisi bagus di BMW i bahwa kendaraan purwarupa dan versi produksinya terlihat sama. Ya, akan ada beberapa perubahan tapi tak jauh berbeda,” tukas dia.

Sedan listrik i4 bakal mengusung baterai lithium-ion serta platform baru hasil pengembangan terbaru kompetitor abadi Mercedes-Benz tersebut. Platform ini nantinya bisa dipakai BMW membuat bermesin bensin, diesel, PHEV, dan bahkan mobil listrik. (Xan/Ari)



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual