Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Supra dan BMW Z4 Diproduksi oleh Pihak Ketiga di Austria

Berita Otomotif

Toyota Supra dan BMW Z4 Diproduksi oleh Pihak Ketiga di Austria

GRAZ – Toyota Supra dan BMW Z4 bakal diproduksi oleh pihak ketiga, Magna Steyr, di Austria.

Toyota serta BMW, seperti diwartakan Auomotive News pada awal pekan ini, telah memilih Magna Steyr sebagai perakit mobil sport hasil pengembangan bersama kedua pabrikan yang berarti adalah Supra dan Z4. Informasi didapat dari seorang sumber yang mengetahui permasalahan tersebut namun menolak dipublikasikan namanya.

Magna Steyr tak bersedia berkomentar ketika dimintai konfirmasi mengenai kabar perakitan Supra serta Z4.

“Tidak ada pengumuman yang dibuat oleh Toyota maupun BMW, sehingga kami tak bisa berbicara apa-apa,” kata juru bicara mereka.

Supra termutakhir diperkenalkan Toyota di Geneva Motor Show 2018 dalam bentuk purwarupa bernama GR Supra Racing Concept. Produksi mobil sport ikonik Toyota tersebut rencananya mulai diproduksi pada semester satu 2019.

Sementara, saudara Supra yaitu Z4 akan diperkenalkan BMW ke publik dunia pada musim panas nanti. Pabrikan asal Jerman ini sebelumnya sudah memamerkan Z4 Concept dalam Monterey Car Week di Pebble Beach, California, Amerika Serikat pada musim panas tahun lalu.

Pabrik Magna Steyr sendiri terletak di Graz, kota terbesar kedua di Austria setelah Wina. Mereka sudah berpengalaman merakit mobil-mobil di kelas premium yang pasarnya sangat tersegmentasi.

Pabrik itu, misalnya, sudah memproduksi Mercedes-Benz G-Class sejak 1979. Mereka juga membuat sedan BMW Seri 5, baik tipe bermesin konvensional maupun plug-in hybrid electric vehicle (PHEV).

Jaguar E-Pace juga dirakit di pabrik Magna Steyr mulai akhir tahun lalu. Satu model Jaguar lainnya yaitu I-Pace pun akan mulai dibangun di sana pada kuartal ini. (Xan/Ari)



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang