Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Biaya Kepemilikan Suzuki XL7 Hybrid Diklaim Cuma Rp15 Ribu per Hari!

Mobil Listrik

Biaya Kepemilikan Suzuki XL7 Hybrid Diklaim Cuma Rp15 Ribu per Hari!

JAKARTA – Biaya kepemilikan (cost of ownership) Suzuki XL7 hybrid digadang-gadang Rp15 ribu-an saja setiap hari—belum termasuk bensin.

Angka tersebut didapat dari rata-rata biaya perawatan berkala XL7 untuk 0-100 ribu km atau selama lima tahun, ditambah rata-rata biaya pajak kendaraan bermotor (PKB) tahunan dalam kurun waktu yang sama.

Biaya kepemilikan XL7 hybrid transmisi manual (MT) diklaim hanya Rp15.080 per hari. Sementara itu, untuk XL7 hybrid transmisi otomatis, biaya kepemilikannya cuma Rp15.394 unit.

Suzuki XL7 hybrid

“Kami menghadirkan XL7 hybrid sebagai kendaraan keluarga yang berkelanjutan dari segi ramah lingkungan maupun biaya kepemilikan. Penting bagi calon konsumen untuk menimbang pilihan kendaraan yang ramah lingkungan, efisien, dan ramah di kantong,” kata Assistant to Department Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Hariadi, seperti dikutip dari keterangan resmi baru-baru ini.

“Ditambah, XL7 hybrid ini juga memiliki masa garansi lithium-ion battery hingga delapan tahun atau 160 ribu km,” sambungnya.

XL7 hybrid mempunyai program servis gratis hingga jarak tempuh 50 ribu km. Dalam jangka waktu lima tahun atau hingga jarak tempuh 100 ribu km, biaya perawatan baru akan muncul saat kendaraan sudah mencapai 40 ribu km, 60 ribu km, 100 ribu km.

Total biaya perawatan berkala dari 0-100 ribu km atau selama lima tahun mencapai Rp6.587.300 untuk tipe MT—rata-rata Rp3.609 per hari. Sementara itu, untuk tipe AT, totalnya Rp6.465.500, dengan rata-rata Rp3.542 per hari.

Perawatan rutin XL7 hybrid meliputi penggantian suku cadang fast moving, juga produk Ecstar dan jasa. Akan tetapi, penggantian suku cadang di luar paket perawatan berkala tidak termasuk dalam biaya yang dihitung.

Suzuki XL7 hybrid

PKB tahunan XL7 hybrid sendiri berbeda antara yang MT dengan yang AT. Untuk MT, nominalnya ialah Rp4.187.000 pertahun. Jika diakumulasikan selama lima tahun dan dibagi rata-rata per hari, angkanya menjadi Rp11.471 per hari.

PKB tahunan XL7 hybrid AT, di sisi lain, Rp4.326.000. Dengan kalkulasi yang sama, rata-rata adalah Rp11.852 per hari selama lima tahun.

“Dengan adanya gambaran estimasi biaya kepemilikan yang kami informasikan, kami harap dapat menolong konsumen mempertimbangkan dan menjatuhkan pilihannya kepada New XL7 Hybrid. Untuk itu, pemilik kendaraan bukan hanya mendapatkan kendaraan yang ramah lingkungan saja, tetapi juga kendaraan yang tangguh, efisien, dan biaya kepemilikan yang ramah di kantong,” tutup Hariadi. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang