Berbekal RWD, Daihatsu Terios Sukses Menjelajah Alam Baubau

Berita Otomotif

Berbekal RWD, Daihatsu Terios Sukses Menjelajah Alam Baubau

BAUBAU – Daihatsu Terios kembali sukses menerabas medan menantang. Terkini, giliran alam Baubau, Sulawesi Tenggara yang berhasil dijelajah.

Petualangan Daihatsu Terios 7 Wonders kesembilan dijalani dengan sukses 20-23 September 2022 kemarin. Perjalanan yang juga diikuti oleh Mobil123.com menyambangi berbagai lokasi wisata yang sarat keindahan, sejarah, maupun kultur masyarakat setempat dengan kondisi medan berbeda-beda.

“Kami percaya kegiatan Terios 7 Wonders ini mampu memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para peserta, sambil membuktikan ketangguhan All New Terios sebagai sahabat petualang dengan mengunjungi 7 destinasi keindahan alam di Baubau, Sulawesi Tenggara,” ujar Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Rudy Ardiman di sela-sela aktivitas.

Terdapat tujuh destinasi wisata yang dikunjungi di Baubau. Ketujuh tempat tersebut adalah Pantai Nirwana, Kampung Tenun Sula’a, Benteng Keraton Buton, Istana Malige, Batu Sori, Air Terjun Samparona dan Bukit Rongi.

Ketika ingin menghampiri Air Terjun Samparona, tim bahkan perlu turun dari mobil dan berjalan kaki di medan yang menguji fisik selama sekitar satu jam. Pasalnya, kendaraan tidak bisa masuk ke lokasi yang masih 'perawan' itu.

Namun, semua lelah seakan hilang ketika melihat keindahan Air Terjun Samparona.

Lebih lanjut, medan yang dilindas oleh Terios, selama Daihatsu Terios 7 Wonders Baubau terdiri dari tanjakan-turunan beraspal dengan sudut kemiringan beragam, juga medan offroad ringan menanjak-menurun dengan landasan berbatu dan bertanah.

Hujan pun kerap mengiringi perjalanan di Baubau dan membuat permukaan jalan lebih licin.

Terios transmisi manual yang dikendarai rombongan melibas semua itu tanpa halangan berarti. Sistem penggerak roda belakang (Rear Wheel Drive/RWD) mantap menjejak tanjakan-tanjakan beraspal atau pun berbatu kecil.

Ground clearance setinggi 220 mm amat pula membantu petualangan selama di Baubau.

Memang, mesin bensin 2NR-VE 1.5-liter DOHC, Dual VVT-I kadang bekerja cukup keras menyediakan tenaga serta torsi yang dibutuhkan. Adapun gelontoran daya serta dorongan maksimalnya masing-masing ialah 102 hp dan 136 Nm.

Tapi perlu diketahui bahwa unit yang Mobil123.com diisi oleh empat orang—termasuk sopir—plus barang-barang bawaan.

Beragam fitur Terios turut menyokong performa maupun kenyamanan para penumpang. Ada, antara lain, Around View Monitor, Anti-lock Braking System, Electronic Brakeforce Distribution, Hill Start Assist, Eco Idle, Vehicle Stability Control.

Terios pun dilengkapi Head Unit Layar Sentuh dengan Android Auto serta Apple CarPlay. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar