Berbagai Ubahan Dilakukan Demi Tingkatkan Kenyamanan Xpander Facelift

Berita Otomotif

Berbagai Ubahan Dilakukan Demi Tingkatkan Kenyamanan Xpander Facelift

JAKARTA – Pada Mitsubishi Xpander facelift, terdapat berbagai pembaruan dari sisi teknis maupun fitur yang diklaim meningkatkan kenyamanan.

Xpander facelift meluncur di Indonesia pada 8 November 2021, bersamaan dengan ‘saudaranya’ Xpander Cross facelift. Harga on the road (OTR) Jakarta keduanya sendiri baru diumumkan tiga hari kemudian saat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Serpong, Tangerang.

Jika dibandingkan, ubahan-ubahan pada Xpander facelift lebih banyak ketimbang Xpander Cross. Misalnya penyempurnaan dari sisi teknis yang sampai menyentuh sektor transmisi dan kaki-kaki, sedangkan untuk Xpander Cross hanya pada girboks.

“Perubahan-perubahan itu didasarkan pada kebutuhan dan saran konsumen. Tujuannya untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik dan nyaman serta efisiensi tinggi,” ucap Director of Aftersales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Eichiro Hamazaki dalam konferensi pers virtual peluncuran.

Transmisi otomatis konvensional 4-percepatan pada model lama digantikan oleh transmisi CVT. Tujuannya demi memberikan akselerasi lebih halus serta efisiensi bahan bakar lebih mumpuni.

Mitsubishi Xpander facelift

Sementara, suspensi di keempat roda juga disetel ulang. Ukuran shock breaker belakang malah diperbesar, dengan diameter yang kini sama dengan Pajero Sport.

Ground clearance yang dahulu sudah tinggi (205 mm) ditambah lagi 15 mm, sehingga sekarang menjadi 220 mm.

“Berkat perubahan ini, hasilnya adalah pengendaraan yang lebih nyaman, stabil di jalan kurang halus dan kasar dan sesuai dengan kondisi jalan di Indonesia,” pungkas Hamazaki lagi.

Fitur-Fitur Baru Mitsubishi Xpander Facelift

Tak hanya girboks dan suspensi, peningkatan kenyamanan pada Xpander facelift juga dihadirkan melalui fitur-fitur baru.

Misalnya saja Electric Parking Brake (EPB) with Auto Brake Hold (ABH), Digital AC, Floor Console with New Armrest, Cup Holder on Rear Armrest.

Masih ada lagi USB A dan USB C Port pada baris kedua, Speed Sensing Auto Doorlock, Auto Idling System, maupun Head Unit 8 Inci.

Bicara harga, Xpander facelift saat ini berbanderol on the road Jakarta Rp228,03 juta sampai Rp272,58 juta. Ketika insentif Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) 100 persen berakhir pada Desember 2021, nominal tersebut bakal direvisi. [Xan/Dms]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar