Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mengingat Lagi Sederet Fitur Baru Xpander & Xpander Cross Facelift

Berita Otomotif

Mengingat Lagi Sederet Fitur Baru Xpander & Xpander Cross Facelift

JAKARTA – Duo Mitsubishi Xpander facelift, selain berubah dari sisi tampang, diberkahi pula fitur-fitur baru yang membuatnya makin canggih. Ubahan dari sisi teknis juga diklaim membuatnya makin nyaman.

Pada 8 November 2021 kemarin, Mitsubishi merilis dua model baru. Selain Xpander facelift, dihadirkan pula ‘saudaranya’ yaitu Xpander Cross facelift.

“Xpander dan Xpander Cross terbaru bertambah mewah, nyaman, dengan desain maupun fitur baru yang distingtif,”ucap Presiden Direktur PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura dalam seremoni peluncuran yang digelar secara virtual.

Dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, diumumkan harga on the road (OTR) Jakarta dari keduanya. Dengan insentif Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) 100 persen yang berlangsung pada Maret-Desember, banderol Xpander facelift antara Rp249,93-299,77 juta sedangkan Xpander Cross facelift Rp268,15-291,41 juta.

Bicara fitur, ubahan pada dua model ini kurang-lebih sama.

Daftar fitur barunya diisi oleh Electric Parking Brake (EPB) with Brake Auto Hold (BAH), Auto Stop and Go, Speed Sensing Auto Door Lock, Digital AC, dan Head Unit berukuran lebih besar (7/8 inci pada Xpander facelift dan 9 inci pada Xpander Cross facelift).

Masih ada lagi USB Port Type A dan Type C pada baris kedua, Floor Console with New Armrest, Cup Holder pada Armrest belakang, tempat penyimpanan di konsol tengah.

Mitsubishi Xpander facelift

Dari sisi teknis, baik Xpander facelift maupun Xpander Cross facelift sama-sama mengusung transmisi Continuously Variable Timing (CVT) untuk menggantikan girboks otomatis konvensional empat percepatan.

Namun, pada Xpander facelift, penyempurnaan teknis dilanjutkan dengan peningkatan ground clearance dari 205 mm menjadi 220 mm, daya pandang pengemudi yang lebih baik, suspensi baru yang lebih rigid, shock absorber belakang lebih besar—berdiameter sama dengan Pajero Sport, dan valve baru yang kerap digunakan oleh mobil-mobil bermerek premium.

Mitsubishi Xpander Cross facelift

Kalau menyinggung tampilan eksterior dan interior, poin-poin ubahan pada Xpander facelift juga lebih banyak.

Di eksterior, misalnya, ada desain gril dan bemper depan baru, desain headlight T-Shape baru, pelek lebih besar (17 inci) dengan desain baru, side sill garnish, bemper belakang dan tailgate garnish baru, desain LED rear combination lamp T-Shape baru, semielectric tailgate door handle.

Sementara, untuk Xpander Cross facelift, diferensiasinya pada tampang hanya terlihat di warna gril depan. [Xan/Ses]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang