Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Beli Mobil LCGC Bekas Harus Jelas Riwayat Perawatannya

Panduan Pembeli

Beli Mobil LCGC Bekas Harus Jelas Riwayat Perawatannya

JAKARTA – Memilih mobil Low Cost Green Car (LCGC) bekas ternyata tidak sesederhana memilih kendaraan bekas lainnya, ada beberapa faktor yang harus Anda ketahui agar tidak merugi.

Hal ini karena mobil LCGC menggunakan mesin tiga silinder sehingga lebih rentan panas bila dibandingkan mobil lain bermesin empat silinder. Sehingga perawatan kendaraan menjadi sesuatu yang sangat penting.

“Pastikan buku servicenya ada. Pastikan servicenya rutin dan kalau bisa di bengkel resmi. Kalau bisa hindari mobil LCGC dengan kilometer tinggi karena kalau jarak tempuhnya sudah tinggi harus service besar. Nah kalau sudah di service besar, kondisi mobil sudah tidak akan maksimal lagi,” tutur Adji, Kepala Dealer Mobil88 Tebet.

Ia bahkan menegaskan bila jarak tempuh kendaraan mobil LCGC bekas sudah mencapai 60.000 km, maka sebaiknya lebih berhati-hati. Semua komponen kendaraan, termasuk kabel harus diperiksa lebih detail.

Ini karena tinggal 20-30.000 Km lagi, kendaraan sudah harus dilakukan service besar. Jadi memang harus lebih berhati-hati,” tuturnya.

Adji menegaskan bahwa saat ini pihaknya memang menjual semua jenis kendaraan termasuk LCGC, namun semua kendaraan tersebut sudah melalui proses seleksi yang cukup ketat. Tak hanya itu, sebelum melepas ke pelanggan, mobil-mobil tersebut pun dilakukan beragam perawatan terlebih dahulu.

Hal ini perlu dilakukan agar pelanggan bisa langsung menggunakan kendaraan yang dibelinya. Apalagi, bila melihat posisi dealer Mobil88 Tebet yang terletak di kawasan perkantoran membuat pelanggan umumnya adalah pekerja dengan sehingga memiliki waktu terbatas untuk memilih kendaraan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang