Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Belasan Merek Motor Listrik Ikut IMOS 2022, Ini Daftarnya

Berita Otomotif

Belasan Merek Motor Listrik Ikut IMOS 2022, Ini Daftarnya

JAKARTA – Mayoritas merek sepeda motor yang ikut dalam Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 merupakan merek motor listrik.

IMOS akhirnya digelar lagi setelah absen sekitar empat tahun karena terganggu pandemi Covid-19. Pameran motor dua tahunan itu dijadwalkan berlangsung pada 2-6 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

“Kami bersyukur bahwa IMOS bisa terselenggara lagi di tahun ini setelah terakhir kali pada 2018. Jadi, terima kasih atas segala kebijakan pemerintah yang membuat pandemi bisa reda,” ucap Ketua Umum Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) Johannes Loman dalam konferensi pers, Selasa (11/10/2022) di Jakarta.

IMOS 2022, aku Loman, bakal banyak memperlihatkan inovasi plus teknologi ‘kuda besi’ terkini. Apalagi jika berbicara mengenai motor listrik.

“Sesuai dengan kebijakan pemerintah untuk mengakselerasi kendaraan listrik, maka IMOS kali ini akan menampilkan motor-motor listrik yang nantinya bisa menjadi teknologi terdepan,” pungkasnya.

AISI, tambah Loman, menargetkan kenaikan penjualan 10 persen pada IMOS 2022, jika dibandingkan dengan IMOS 2018. Namun, ia tidak merincikan apakah yang dimaksud adalah volume unit atau nilai transaksi.

“Kami tak targetkan secara spesifik dan khusus untuk motor listrik. Jadi itu (target) total,” lontarnya.

Ketua Bidang Komersial AISI dan Ketua Penyelenggara Pameran IMOS 2022 Sigit Kumala menerangkan kalau pameran tahun ini mengusung tema ‘Ride a Better Lifestyle’. Secara total, ada sekitar 65 merek motor plus produk industri pendukung yang siap ‘menggoda’ para pengunjung.

“Sebanyak 22 di antaranya merupakan merek sepeda motor. Lalu, di dalamnya, ada 14 merek sepeda motor listrik,” bongkar Sigit.

“Merek-merek itu akan menampilkan mulai dari motor matik, motor berkapasitas mesin besar, motor listrik, purwarupa, motor klasik, hingga motor hasil modifikasi dari para anggota AISI yang dibantu industri pendukungnya,” lanjut dia.

Daftar merek motor dalam IMOS 2022, tukas Project Director Seven Event Sri Vista Limbong, dimulai dari para anggota AISI yakni Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki. Dari luar AISI, ada Benelli, Keeway, Italjet, Royal Alloy.

Adapun 14 merek motor listrik dalam pameran itu adalah BF Goodrich, Davigo, ECGO, Energica, Goda, iMoto Indonesia, Ion Mobility, Niu, Polytron, SunRace, Treeletrik, U-Winfly, Volta. [Xan/Ses]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang