Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Begini Tampilan Mobil Listrik Konsep Kia EV5, akan Dijual Akhir 2023

Berita Otomotif

Begini Tampilan Mobil Listrik Konsep Kia EV5, akan Dijual Akhir 2023

JAKARTA – Kia Corporation memperkenalkan mobil listrik konsep bernama Kia EV5. Versi produksinya akan dipasarkan mulai akhir 2023.

Mobil konsep listrik jenama asal Korea Selatan ini diperkenalkan dalam ajang Kia Chinese EV Day pada 20 Maret 2023 lalu.

Presiden dan CEO Kia Corporation, Ho Sung Song mengatakan desain sport utility vehicle (SUV) ini berfokus pada mobilitas keberlanjutan, memadukan konsep alam dengan arsitektur buatan manusia.

“Kia Concept EV5 menandai langkah definitif lainnya dalam misi kami untuk menjadi pemimpin dalam solusi mobilitas berkelanjutan untuk memberikan masa depan yang lebih baik bagi semua,” kata Ho Sung Song dalam keterangan resminya.

Kia EV5 versi produksi direncanakan meluncur secara perdana di China pada penghujung 2023, sedangkan perkenalan secara globalnya akan diinformasikan kemudian.

Kia Concept EV5 memakai filosofi desain ‘Opposites United’, menggabungkan visual alam dan modernitas yang kontras.

Selain itu, filosofi ‘Bold for Nature’ juga menjadi landasan pembentukan mobil konsep ini untuk mendukung mereka yang gemar dengan kegiatan luar ruangan.

Hal tersebut benar-benar terlihat terutama pada desain interiornya yang memiliki fitur-fitur intuitif.

Sebut saja lantai interior yang datar dan ruang yang luas, skema warna interior yang memberikan kesan ketenangan dan tampilan panoramic display yang besar dan lebar.

Fitur yang paling unik pada mobil konsep Kia EV5 ada pada bukaan pintu samping dan jok mobil.

Pintu sisi mobil, terutama yang belakang bisa dibuka dengan arah yang berlawanan dari pintu bagian depannya. Gabungan keduanya membuat kesan barn door.

Kemudian jok mobil depan dan belakang, dapat diputar secara inovatif mengarah ke sisi luar mobil.

Dengan kombinasi desain pintu dan jok tersebut, penumpang dapat duduk dengan tenang sambil menikmati pemandangan alam.

Pada langit-langit mobil terdapat panoramic sunroof berukuran lebar yang juga berfungsi sebagai panel surya, di tambah ambient light dalam kabin mobil yang dapat diatur sesuai selera pengemudi maupun penumpang. [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang