Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Baru Meluncur, Suzuki XL7 Langsung Diekspor

Berita Otomotif

Baru Meluncur, Suzuki XL7 Langsung Diekspor

jAKARTA – Meski baru diluncurkan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan mengekspor XL7 mulai bulan ini.

Hal ini disampaikan oleh Donny Saputra, Head of Marketing 4W PT SIS . Ia menegaskan akan mengekspor ke 29 negara ditambah 1 negara lain yang sedang dalam tahap perencanaan.

“Kami sudah mulai dari bulan ini. Ada beberapa negara tujuan ekspor, hampir 30 negara tapi saya belum bisa bilang nama negaranya. Pokoknya negara pertamanya ada di Asia. Ini totalnya adalah 29 negara tapi menuju 30 karena ada satu potensial negara tujuan ekpor lagi,” terangnya.

Ia pun menambahkan bahwa Suzuki XL7 ini akan diekspor sedikitnya 12.600 unit per tahun. Meski jumlah ini terbilang masih lebih sedikit bila dibandingkan dengan jumlah ekspor Suzuki Ertiga yang telah mencapai 24.000 unit per tahun, Suzuki XL7 diharapkan tetap bisa meningkat di tahun-tahun berikutnya.

PT SIS sendiri sepanjang tahun 2019 berhasil mengekpor sedikitnya 39.613 kendaraan CBU dan mengirim 26, 820 kendaraan dalam bentuk terurai. Seluruh kendaraan tersebut diproduksi di pabrik Suzuki Cikarang.

Dengan penambahan jumlah ekspor tersebut tentunya akan membuat Suzuki semakin dekat dengan program pemerintah yang mendorong ekspor kendaraan. Sayangnya, meski pemerintah mendorong agar produsen mobil untuk melakukan ekspor, hingga kini belum ada informasi insentif apa yang akan diberikan agar produsen lebih mudah untuk melaksanakan cita-cita tersebut. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang