Daftar Mobil Baru yang Siap Meluncur di Indonesia Pekan Ini

Berita Otomotif

Daftar Mobil Baru yang Siap Meluncur di Indonesia Pekan Ini

JAKARTA – Merek-merek mobil Jepang, Korea Selatan, sampai Jerman bergantian merilis jagoan baru mereka sepanjang pekan ini di Indonesia.

‘Parade’ mobil-mobil anyar seminggu ke depan boleh jadi akan memancing perhatian kalangan kelas menengah ke atas. Apalagi yang memang sedang berpikir membeli kendaraan.

Soalnya, model-model yang siap mengaspal jika dilihat dari segmen serta harganya memang mengincar kaum berada.

Adapun pabrikannya ialah Nissan, Hyundai, dan BMW.

Semuanya diperkenalkan secara virtual, karena pandemi Covid-19 serta kebijakan limitasi mobilitas yang kali ini bernama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat/Level 4.

3 Peluncuran Mobil Baru di Satu Pekan

Ada tiga peluncuran mobil baru di Indonesia yang akan terjadi selama satu pekan ke depan. Berikut Mobil123.com jabarkan daftarnya:

  • Nissan Leaf

Deretan mobil baru pekan ini diawali oleh Nissan Leaf. Mobil listrik murni ini akan meluncur pada Rabu, 18 Agustus 2021, pukul 9:30 WIB.

Sebelum peluncuran, Nissan terlebih dahulu membuka masa pre-booking pada 2-17 Agustus 2021.

Jika konsumen memesan selama periode ini, ada harga on the road (OTR) Jakarta spesial, yakni Rp649 juta untuk tipe Single Tone dan Rp651 juta untuk tipe Dual Tone.

Diberikan pula perangkat Home Charger gratis bagi pelanggan.

mobil listrik Nissan Leaf

Leaf awalnya ingin meluncur di Indonesia pada 2020. Akan tetapi, jadwal direvisi menjadi pada 2021.

 

  • 2 Varian Baru BMW Seri 3

Pada hari yang sama, pukul 14: 30 WIB giliran BMW yang menggelar seremoni peluncuran.

BMW Seri 3

Seteru berat dari Mercedes-Benz tersebut bakal memperkenalkan dua opsi terbaru dari sedan entry-level mereka yakni Seri 3.

"Pada kesempatan kali ini, kami juga akan memperkenalkan profil terbaru dari sedan premium legendaris BMW Seri 3 dalam dua model bodi kendaraan,” demikian tertulis dalam invitasi virtual yang dilayangkan via surel.

  • Hyundai Staria

Peluncuran terakhir pada pekan ini datang dari Hyundai. Mereka bakal menerjunkan pesaing baru bagi Toyota Alphard yang bernama Hyundai Staria.

Seremoni peluncurannya akan dilakukan secara virtual pada Jumat, 20 Agustus 2021, pukul 16:00 WIB.

MPV dengan desain serupa kapsul luar angkasa ini menjalani debut global pada April 2021. Sebelum ke Indonesia, negara kawasan Asia Tenggara yang sudah mendapatkannya lebih dulu adalah Thailand.

Berdasarkan informasi dari tenaga penjual diler Hyundai, bakal ada varian tujuh penumpang dan sembilan penumpang yang sama-sama mengusung mesin diesel.

Adapun harganya mulai dari Rp800 jutaan. [Xan/Ses]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar