10 Mobil dari BMW, Nissan dan Porsche Dilarang Dijual di Korea Selatan

Berita Otomotif

10 Mobil dari BMW, Nissan dan Porsche Dilarang Dijual di Korea Selatan

SEOUL - Jika Pemerintah Indonesia memberi hadiah kepada masyarakat dengan menaikkan biaya pembuatan STNK dan BPKB baru, maka Pemerintah Korea Selatan memiliki cara yang sedikit berbeda.

Hadiah tahun baru dari Korea Selatan pada dunia otomotif adalah dengan melarang penjualan 10 kendaraan dari BMW, Porsche dan Nissan. Ketiga produsen mobil tersebut juga akan didenda atas beberapa pelanggaran dokumen.

Kementerian Lingkungan Korea Selatan mennyebutkan bahwa mobil-mobil yang terkenda dampak adalah BMW X5 M, Nissan Qashqai, Infiniti Q50, Porsche Macan S Diesel, Cayman SE Hybrid & Turbo, 918 Spyder, Cayman GTS, 911 GT3 dan Panamera SE Hybrid.

Dari 10 model yang bermasalah, enam di antaranya masih dijual. Korea Selatan pun memberi hukuman berupa denda sebesar 7,17 milyar won atau setara dengan Rp 80,2 miliar.

Ini adalah pengembangan dari kasus yang melibatkan Volkswagen Group beberapa waktu lalu. Pemerintah Korea Selatan melalui Kementerian Lingkungan melalukan penyelidikan untuk melihat apakah ada merk lain yang memalsukan dokumen emisi dan uji tingkat kebisingan.

Tahun lalu, Korea Selatan memaksa Volkswagen Group untuk membayar denda sebesar 17,8 miliar Won atau setara Rp 199,1 miliar. Mereka pun menahan penjualan 32 model dari VW, Audi dan Bentley terkait masalah dokumen emisi gas buang dan tes kebisingan. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual