Fuel Pump Bermasalah, Nissan dan BMW Lakukan Recall

Berita Otomotif

Fuel Pump Bermasalah, Nissan dan BMW Lakukan Recall

WASHINGTON - Beberapa tahun lalu ada fenomena bermasalahnya fuel pump di banyak kendaraan di Indonesia. Hal itu ternyata kembali terjadi, tapi dalam skala global. Ratusan ribu mobil direcall oleh Nissan dan BMW karena masalah fuel pump ini.

Nissan Motor Co dan BMW AG akhir pekan lalu mengatakan kalau mereka menarik (recall) lebih dari 165.000 kendaraan secara global karena potensi bermasalah pada fuel pump yang  dibuat oleh Bosch.

Akibat masalah ini, mobil bisa saja mati ketika tengah digunakan atau jadi susah di starter.

Kendaraan yang terkena dampak adalah 95.031 unit Nissan Rogue di Amerika Serikat dan Kanada dari model tahun 2014, dan sekitar 70.500 mobil BMW secara global dari tahun model 2014 dan 2015. yang 18.504 unit diantaranya ada di Amerika Serikat.

Kedua pabrikan itu menegaskan kalau mobil-mobil yang akan direcall itu akan segera dihubungi untuk diperiksa secara gratis dan mengganti komponen yang ternyata memang bermasalah secara gratis. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual