Hati-Hati Lewat Kelapa Gading, Ada rekayasa Lalin Karena Pembangunan Tol

Berita Otomotif

Hati-Hati Lewat Kelapa Gading, Ada rekayasa Lalin Karena Pembangunan Tol

jAKARTA – Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan dari tanggal 1 Februari hingga 1 Mei 2020.

Langkah ini dilakukan karena akan ada pembangunan enam ruas jalan tol dalam kota baru tahap 1 Seksi Kelapa Gading – Pulogebang. Jenis pekerjaan adalah pembangunan tiang yang berada di jalan Boulevarud Barat Raya sisi Selatan. Untuk menunjang pekerjaan tersebut dilakukan pelebaran jembatan eksisting dengan 2 tahapan pekerjaan. Rekayasa lalu lintas dilakukan sesuai dengan tahapan pembangunan.

Tahap 1 (tanggal 1 – 29 Debruari 2020)
Pekerjaan jembatan sisi Timur, menggunakan ruas jalan Boulebarid Bukit Gading Raa sisi Timur sehingga lalu lontas dari arah Timur (bundaran La Piazza) yang akan menuju Selatan (jalan Perintis Kemerdekaan) dialihkan melalui jalan Bolulevard Bukit Gading Raya sisi Barat (2 arah).

Tahap 2 (tanggal 1-30 Maret 2020)
Pekerjaan jembatan sisi barat, menggunakan sebagian ruas jalan Boulevard Bukit Gading Raya sisi Barat, sehingga lalu lintas dari arah Selatan (jl Perintis Kemerdekaan) yang akan menuju Barat (Sunter) terjadi pengurangan lebar jalan. Untuk mengkomodir lalu lintas di Jalan Boulevard Bukit Gading Raya sisi Timur dibuat 2 arah.

Tahap 3 (tanggal 20 Maret – 20 April)
Pekerjaan pengecoran, aspal dan finishing jembatan.

Tahap 4 (1 Mei 2020)
Pekerjaan tiang di jalan Boulevard Barat Raya sisi Selatan secara permanen, sehingga lalu lintas menggunakan jembaran sudah dilebarkan.

Diharapkan pengguna jalan melakukan penyesuaian waktu perjalanan guna menghindari terjebak kemacetan yang mungkin terjadi. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar