Pembangunan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) Sudah 95 Persen

Berita Otomotif

Pembangunan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) Sudah 95 Persen

BEKASI - PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak perusahaannya, PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) menegaskan bahwa progres pekerjaan konstruksi Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) telah mencapai 95,11%..

Dengan ini maka maka diharapkan pekerjaan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) akan rampung pada akhir September 2019. Meski demikian, masih ada beberapa masalah terkait pembangunan tersebut.

Salah satu sisa pekerjaan yang cukup kritikal dalam proyek ini adalah masalah penyelesaian relokasi Menara Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) di KM 17. Untuk menyelesaikan ini, perlu dilakukan pada periode waktu yang sangat ketat.

“Untuk mengatasi sisa pekerjaan tersebut, Jasa Marga akan lebih ketat dalam memonitor dan mengendalikan proses  penanganan SUTET di km 17, serta lebih luas lagi melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait agar didapat metode pelaksanan pekerjaan yang lebih cepat dan aman,” ungkap Adrian Priohutomo, Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga.

Sementara itu Djoko Dwijono, Direktur Utama PT JJC mengatakan bahwa Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) ini dapat digunakan secara fungsional pada akhir tahun 2019. Dengan demikian, ketika musim Libur Natal dan Tahun Baru 2020 bisa difungsikan.

“Kami akan optimalkan sisa waktu untuk menyelesaikan sisa pekerjaan yang ada. Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) kami targetkan dapat digunakan secara fungsional pada akhir tahun untuk mendukung pelaksanaan arus mudik Libur Natal & Tahun Baru 2019 dan beroperasi penuh pada awal tahun 2020,” tegas Djoko.

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) merupakan ruas jalan tol yang membentang dari Cikunir hingga Karawang Barat (Sta 9+500 s.d. Sta 47+500) dengan total panjang jalan 36,4 Km. Jalan tol ini berfungsi untuk menambah kapasitas Jalan Tol Jakarta-Cikampek eksisting. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support