Baby Land Rover Defender, Mini Offroder Khayalan Tandingan Jimny

Mobil Baru

Baby Land Rover Defender, Mini Offroder Khayalan Tandingan Jimny

COVENTRY - Baby Land Rover hasil rekaan seorang desainer bernama Dejan Hristov tampak menarik untuk bersaing bergumul bersama Suzuki Jimny di medan-medan offroad.

Sepertinya apa yang dilakukan Hristov adalah untuk membayar rasa penasarannya tentang isu kehadiran Baby Land Rover. Ya, pada akhir tahun lalu mini offroader yang terinspirsi dari Defender ini sedang digodok oleh para desainer Land Rover.

Dari gambar yang muncul, Hristov sepertinya terinspirasi untuk mengadopsi bentuk kotak dengan dominasi garis lurus. Menonjol dengan permukaan datar seperti meniru beberapa model Land Rover terbaik yang pernah diproduksi sebelumnya. Dengan tampilan kompak, ini tentunya menarik jika disandingan dengan Suzuki Jimny.


Nuansa elegan dan sporti Land Rover sendiri dapat langsung teridentifikasi dari tampilan depan. Mulai dari desain grille serta tentunya melalui bentuk headlampnya yang tampil menarik dengan strip LED tipis dan rapi. 

Di sisi lain, tampak windshield datar dengan pilar A tipis yang punya warna serupa, membuatnya seolah menyambung ke kaca pintu depan. Sementara pada atap dibuat datar plus sunroof yang senada dengan bagian buritan plus konde untuk ban cadangan.


Defender mini ini sendiri diklaim dapat menggunakna platform baru Omega-Arc (Arsitektur Modular Efisien Global Global Efisien) kembangan Tata Motors. Artinya ini akan terbuat dari platform baja D8 yang juga sudah dipakai oleh Range Rover Evoque asli dan Land Rover Discovery Sport. Sementara wheelbase sendiri dibuat sekecil Suzuki Jimny yang tentunya akan membantu dalam kemampuan melewati medan offroad.

Sampai berita ini dibuat, pihak Land Rover memang belum memberikan statement resmi soal ini, termasuk soal desain dan spesifikasi. Namun dari rumor yang beredar, mini Defender ini bakal diluncurkan awal 2021. 

Anda penasara dengan model sesungguhnya ? Sabar dan tunggu saja tanggal mainnya [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support