Goodbye Land Rover Defender

Berita Otomotif

Goodbye Land Rover Defender

SOLIHULL - Sebuah bab penting dalam buku sejarah otomotif akhirnya selesai. Land Rover Defender akhirnya resmi berhenti produksi setelah Land Rover Defender terakhir keluar dari pabrik Land Rover di Solihull, Inggris pada 29 Januari 2016.

Land Rover Defender sudah berkarir selama 68 tahun setelah pertama kali lahir di 1948. Di mulai dengan Land Rover Defender Series I, Series II dan Series III sebelum dirombak pada 1990.

Produksi ke-2 juta Land Rover Defender terjual dalam proses lelang bergengsi di Bonhams pada 16 Desember 2015. Menurut Land Rover, mobil ikonik ini laku Rp 8,3 miliar.

"Land Rover Defender adalah asal dari kemampuan legendaris kami, kendaraan yang membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik, sering di beberapa keadaan yang paling ekstrim," kata Dr. Ralf Speth, CEO Jaguar Land Rover.

"Akan selalu ada tempat khusus di hati kita untuk Defender, di antara semua karyawan kami, tapi ini bukan akhir. Kami memiliki masa lalu yang mulia untuk menjadi juara, dan masa depan yang indah," tambahnya.

Kabarnya, penerus Land Rover Defender akan diperkenalkan pada 2018. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual