Land Rover Defender Tetap Diproduksi

Berita Otomotif

Land Rover Defender Tetap Diproduksi

LONDON - Kabar baik bagi penggemar sport utility vehicle (SUV) ikonik Land Rover Defender. Kelangsungan hidup SUV berbentuk kotak ini akan berlanjut. Land Rover Defender akan tetap diproduksi tapi di luar Inggris.

Menurut peryataan perusahaan dilansir Autocar, Rabu (1/7/2015), Land Rover tengah menyelidiki kemungkinan mempertahankan produksi Land Rover Defender berbentuk kotak saat ini di fasilitas produksi Land Rover di luar negeri.

Hingga kini belum ada kabar di mana SUV ikonik ini akan diproduksi. Namun spekulasi bermunculan, kemungkinan besar mobil itu akan diproduksi di India, menyusul perusahaan asal India Tata Motors yang telah mengakuisisi Jaguar dan Land Rover lalu menyatukannya menjadi satu perusahaan pada 2013 silam.

Kabar lain jika SUV tangguh ini akan diproduksi di pesisir tenggara India, yakni Srilangka. Namun, belum ada keputusan dari pihak perusahaan.

Alasan memproduksi Land Rover Defender di luar Inggris karena menggunakan biaya produksi lebih rendah dan otomatis harga jual SUV ini lebih terjangkau bagi konsumen. Sebelumnya penghentian produksi Land Rover Defender ini karena terbentur dengan kandungan emisi.[Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual