Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Land Rover Defender Tetap Diproduksi

Berita Otomotif

Land Rover Defender Tetap Diproduksi

LONDON - Kabar baik bagi penggemar sport utility vehicle (SUV) ikonik Land Rover Defender. Kelangsungan hidup SUV berbentuk kotak ini akan berlanjut. Land Rover Defender akan tetap diproduksi tapi di luar Inggris.

Menurut peryataan perusahaan dilansir Autocar, Rabu (1/7/2015), Land Rover tengah menyelidiki kemungkinan mempertahankan produksi Land Rover Defender berbentuk kotak saat ini di fasilitas produksi Land Rover di luar negeri.

Hingga kini belum ada kabar di mana SUV ikonik ini akan diproduksi. Namun spekulasi bermunculan, kemungkinan besar mobil itu akan diproduksi di India, menyusul perusahaan asal India Tata Motors yang telah mengakuisisi Jaguar dan Land Rover lalu menyatukannya menjadi satu perusahaan pada 2013 silam.

Kabar lain jika SUV tangguh ini akan diproduksi di pesisir tenggara India, yakni Srilangka. Namun, belum ada keputusan dari pihak perusahaan.

Alasan memproduksi Land Rover Defender di luar Inggris karena menggunakan biaya produksi lebih rendah dan otomatis harga jual SUV ini lebih terjangkau bagi konsumen. Sebelumnya penghentian produksi Land Rover Defender ini karena terbentur dengan kandungan emisi.[Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang