Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Avanza Facelift Diskon Rp 12 Juta, Toyota: Wajar di Segmen Sangat Kompetitif

Berita Otomotif

Avanza Facelift Diskon Rp 12 Juta, Toyota: Wajar di Segmen Sangat Kompetitif

JAKARTA – Toyota menanggapi kabar diskon belasan juta untuk Avanza facelift bahkan saat baru meluncur dengan menyinggung mengenai persaingan di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) yang ketat.

Avanza facelift meluncur di Indonesia pada Selasa (15/1/2019). Namun, sebelum itu, Mobil123.com sudah mendapat kabar dari dealer resmi Toyota di area Jakarta bahwa model baru tersebut sudah ditawarkan dengan diskon Rp 12 juta.

Merespons hal ini, Anton Jimmi Suwandy sebagai Direktur Pemasaran PT. Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan bahwa keterjangkauan bagi konsumen yang disasar oleh kendaraan yang dijual merupakan sesuatu yang penting. Keterjangkauan serta value for money sendiri merupakan dua kunci vital bagi segmen low multi purpose vehicle (LMPV).

“Dan juga sebenarnya dealer juga harus menyesuaikan diri dengan konsumen di segmen kendaraan tersebut. Jadi, kalau kami menyebutnya bukan diskon tapi ‘easy ownership programme’ antara lain dengan uang muka yang sangat baik, cicilan ringan, program tukar-tambah dan untuk itu dealer harus memberikan insentif terhadap konsumen. Karena itu saya pikir wajar-wajar saja. Apalagi di segmen sangat kompetitif, itu sangat wajar kami lakukan,” paparnya.

Anton kemudian menjelaskan bahwa diskon merupakan ranahnya dealer. Dealer akan melihat apakah ada kesempatan untuk membantu konsumen mempermudah pembelian terhadap Avanza terbaru.

“Ini lebih mengenai strategi  penjualan di bagian operasi untuk menjual Avanza baru,” tandasnya.

Avanza facelift dijual mulai Rp 188,6 juta – Rp 239,45 juta on-the-road Jakarta bagi 11 variannya. Harga tersebut benar-benar sama dengan Avanza model terdahulu.

Toyota akan mengkajinya kembali pada akhir kuartal pertama. Karena itu, harga tersebut bertahan setidak-tidaknya selama tiga bulan.

Perubahan pada Avanza facelift mencakup eksterior, khususnya pada fascia depan, serta sedikit pada interior. Beberapa fitur baru ditambahkan seperti spion elektrik, Head Unit layar sentuh, Steering Switch Control, enam pengeras suara, serta Smart Entry System. Insulasi, suspensi, Electric Power Steering juga dibuat lebih baik. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang