Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Aturan Ganjil-Genap Tidak Berlaku hingga 22 Mei 2020

Berita Otomotif

Aturan Ganjil-Genap Tidak Berlaku hingga 22 Mei 2020

JAKARTA – Kebijakan untuk meniadakan sistem ganjil genap di DKI Jakarta kembali diperpanjang.

Kali ini, perpanjangan dilakukan hingga masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta rampung. Itu artinya, sistem ganjil genap tidak akan ada hingga 22 Mei 2020. Hal ini dilakukan karena Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menilai bahwa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) belum tuntas.

“Diinformasikan Ganjil Genap tetap ditiadakan sampai dengan tanggal 22 Mei 2020. (Kebijakan) Akan dilakukan evaluasi kembali,” tegas AKBP Fahri Siregar, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.

Fahri mengatakan pihaknya memperpanjang masa peniadaan ganjil-genap lantaran menyesuaikan dengan kebijakan Pemprov DKI Jakarta yang memperpanjang masa PSBB. Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta sudah menegaskan akan memperpanjang PSBB.

Tak hanya peniadaan sisten ganjil genap, Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) juga ditiadakan hingga setidaknya 22 Mei 2020. Peniadaan HBKB juga diharapkan dapat menekan angka penularan Covid-19 di DKI Jakarta.

Hingga Berita ini dibuat, setidaknya sudah ada 8.882 kasus positif Corona di Indonesia. Dari jumlah tersebut, 1.107 orang dinyatakan sembuh sementara 743 orang meninggal. DKI Jakarta masih menjadi daerah yang paling banyak ditemukan kasus positif.

Berdasarkan data yang kami dapatkan, jumlah kasus postif Covid-19 sudah mencapai 3.746. dari jumlah tersebut setidaknya ada 338 orang sembuh dan 357 meninggal. 1.952 saat ini masih dirawat di fasilitas kesehatan dan 1.099 orang lain melakukan isolasi mandiri. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang