Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Asyik! Versi Produksi Mitsubishi XFC Concept akan Dijual di Indonesia!

Berita Otomotif

Asyik! Versi Produksi Mitsubishi XFC Concept akan Dijual di Indonesia!

JAKARTA – Mitsubishi XFC Concept, saat nantinya diproduksi massal, bakal menyasar pasar Indonesia.

Director of Product Planning Division PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Hikaru Mii mengatakan pengembangan XFC Concept dilakukan dengan mempertimbangkan kondisi pasar Asia Tenggara (ASEAN). Indonesia dipastikan termasuk di dalamnya.

“Kami mengembangkan (versi produksi XFC Concept) dengan melihat pasar ASEAN dan tentu saja Indonesia. Tentu, karena Indonesia adalah salah satu pasar terpenting bagi Mitsubishi. Jadi, tentu saja kami juga menyertakan Indonesia,” ucap Mii merespons pertanyaan Mobil123.com di sela-sela konferensi pers tentang partisipasi Mitsubishi di Asia Cross Country Rally (AXCR 2022, Selasa (1/11/2022), di Jakarta.

Sekadar mengingatkan, XFC Concept merupakan purwarupa sport utility vehicle (SUV) kompak lima penumpang yang menjalani debut global pada 19 Oktober 2022 di Vietnam.

Produksi massal dan penjualannya dilakukan pada tahun fiskal 2023 dan awal tahun depan Mitsubishi ingin memamerkannya di sebuah ajang internasional di Indonesia.

Mitsubishi XFC Concept

Di samping memiliki mesin pembakaran internal (internal combustion engine/ICE), SUV konsep dengan tampang futuristik itu juga akan dikembangkan dengan dapur pacu bertenaga listrik.

Sayangnya, hampir semua hal terkait spesifikasi masih ditutup rapat oleh pabrikan otomotif berlogo tiga berlian ini.

Lebih lanjut, Mii mengklaim XFC Concept dikreasikan dengan ‘Mitsubishi-ness’, alias konsep yang sangat Mitsubishi. Demikian pula pada versi produksinya kelak.

Ia mencontohkan keberadaan empat mode berkendara pada XFC Concept yaitu Normal, Gravel, Mud, plus Wet.

Normal adalah mode pengemudian di jalanan normal, sedangkan Gravel untuk jalanan berkondisi kurang baik. Mud digunakan ketika melaju di lumpur, sementara Wet untuk jalanan basah.

“Ada sesuatu yang berbeda dari kompetitor,” tegasnya.

Mitsubishi XFC Concept

Versi produksi XFC Concept bakal memperluas lini produk Mitsubishi di Indonesia.

Mereka sejauh ini telah memasarkan dua model kendaraan niaga ringan (Mitsubishi L300, Mitsubishi Triton). Ada pula empat model kendaraan penumpang (Mitsubishi Xpander, Mitsubishi Xpander Cross, Mitsubishi Pajero Sport, Mitsubishi Outlander PHEV).

Seluruh model kendaraan penumpang Mitsubishi adalah SUV atau bernuansa SUV. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang