Pertamina Kembali Berikan Diskon Pembelian BBM, Ini Syaratnya

Berita Otomotif

Pertamina Kembali Berikan Diskon Pembelian BBM, Ini Syaratnya

MAKASSAR – PT Pertamina memberikan diskon Rp 100 untuk setiap pembelian Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite.

Diskon ini diberikan untuk pelanggan di Makassar yang melakukan pembelian secara cashless melalui aplikasi MyPertamina. Program ini diberikan sebagai salah satu langkah Pertamina Regional Sulawesi dalam menekan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang tak kunjung rampung di Tanah Air.

“Kepada pelanggan Pertamina khususnya pengguna aplikasi My Pertamina bisa menikmati pembelian BBM lebih hemat Rp 100,- per liter untuk pembelian Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite dari tanggal 1 Februari hingga 31 Maret 2021 di SPBU yang sudah terhubung dengan aplikasi My Pertamina,“ terang Laode Syarifuddin Mursali, Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Sulawesi.

Ia pun menambahkan bahwa saat ini jumlah pembayaran secara non tunai di SPBU sudah mulai banyak dilakukan oleh masyarakat. Dengan adanya program ini maka diharapkan masyarakat juga akan semakin tertarik untuk melakukan pembayaran secara non tunai.

Diskon BBM
“Kami terus mendorong masyarakat untuk melakukan pembayaran secara non-tunai di SPBU. Berdasarkan data internal perusahaan selama tahun 2020, tercatat tren transaksi menggunakan aplikasi My Pertamina di Sulawesi sempat mencapai 55.000 transaksi per bulan,” tambahnya.

Selain mendapatkan harga yang lebih murah, melakukan pembayaran secara non tunai juga diklaim mampu mengurangi risiko terjadinya penularan Covid-19. Hal ini karena uang tunai memiliki potensi untuk menjadi tempat bersarangnya virus. Untuk itu, pembayaran secara non tunai bisa menjadi solusi.

Sayangnya, itu saja tidak cukup. Masyarakat juga tetap harus disiplin mematuhi protokol kesehatan secara ketat agar tidak tertular Covid-19. Mulai dari menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan, menjauhi kerumuman dan mengurangi mobilitas.

Bahkan dengan menerapkan seluruh protokol kesehatan pun, masyarakat masih tetap mungkin tertular. Hal ini terlihat dari jumlah kasus postif Covid-19 di Indonesia yang sudah mencapai lebih dari 1 juta. Jumlah penambahan kasus postif harian pun kini selalu berada di atas 10.000 kasus sehingga diharapkan masyarakat agar lebih waspada. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar